Abstract:
RIA AMELIA, NIM 14 202 139 Judul Skripsi “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SDM TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PT. BPRS CARANA KIAT ANDALAS CABANG PADANG PANJANG”. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan sumber daya manusia terhadap keputusan nasabah menabung pada PT BPRS Carana Kiat Andalas Cabang Padang Panjang. Penelitian ini adalah Field research atau penelitian lapangan yang dilakukan di PT BPRS Carana Kiat Andalas Cabang Padang Panjang dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT BPRS Carana Kiat Andalas Cabang Padang Panjang, sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT BPRS Carana Kiat Andalas Cabang Padang Panjang. Secara bersamaan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT BPRS Carana Kiat Andalas Cabang Padang Panjang. Dikarenakan determinasi r2 yaitu sebesar 11,7% keputusan nasabah menabung dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan sumber daya manusia dan 88,3% dipengaruhi oleh faktor lain dan kemudahan dalam mendapatkan produk dan jasa tersebut.