ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 X KOTO SINGKARAK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA SMAN 1 X Koto ...
Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X-IPA MAN Gunung Padang Panjang pada Materi
Kingdom Plantae dengan Menggunakan tes Two Tier Multiple Choice.
Permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan kesulitan siswa dalam
memahami ...
AN ANALYSIS OF TEACHING MATERIALS USED IN ENGLISH III SUBJECT (A Study of English III Subject in Guidance and Counseling Department of STAIN Batusangkar Registered in 2015/2016 Academic Year)
Permasalahan dalam penelitian ...
PENGEMBANGAN BUKU KERJA BIOLOGI BERBASIS JELAJAH ALAM SEKITAR (JAS) UNTUK SISWA KELAS VII MTSN TANJUNG EMAS
Penelitian ini di latarbelakangi oleh belum adanya buku kerja yang dapat menciptakan peserta didik tumbuh ...
Pengembangan Lembaran Kerja Siswa (LKS) Berbasis Group Investigation Pada Materi Jamur Kelas X SMAN 3 Padang Panjang
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran di SMAN 3 Padang Panjang masih bersifat teacher ...
Pengembangan LKS Pembelajaran IPA Terpadu Model Nested pada Materi Sistem Pernapasan pada Manusia Kelas VIII MTs Muhammadiyah Pondok Pesantren Ma’alip Sungai Jernih Kabupaten Pasaman Barat
Penelitian ini dilatarbelakangi ...
Pengembangan Modul Biologi Berbasis Pembelajaran Terpadu Model Integrated Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia Kelas VIII Di MTsN Koto Baru Dharmasraya
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran di MTsN ...
Variasi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achieviement Division) dengan Mind mapping dalam Pembelajaran Biologi di Kelas XI SMAN 1 Sungayang
Permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan rendahnya ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh: (1) Hasil belajar IPA siswa belum semuanya maksimal dengan adanya beberapa siswa yang masih mendapat nilai di bawah KKM yang telah ditetapkan oleh sekolah dan dapat dikatakan bahwa ...
Rendahnya hasil belajar peserta didik dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya strategi yang dilakukan belum mengoptimalkan partisipasi, tanggung jawab, kemandirian, dan disiplin belajar peserta didik. Tujuan penelitian ...
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat pengaruh penerapan strategi Pembelajaran Cooperative Learning tipe Guided Teaching dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran Konvensional. Hipotesis penelitian ini adalah ...
Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh penerapan strategi pembelajaran Mastery Learning Berbantuan handout dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VIII ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh: (1) Kurang aktifnya siswa dalam belajar, (2) Kesulitan menguasai konsep biologi secara penuh oleh siswa, (3) kurangnya keberanian siswa dalam mengeluarkan ide dan pendapat, (4) Dalam ...
Permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan keterbatasan bahan ajar Biologi yang dimiliki sekolah dan yang dimiliki secara pribadi oleh siswa.Hal ini menyebabkan siswa tidak memiliki buku pegangan untuk belajar ...
Hasil belajar IPA peserta didik khususnya kelas VIII MTsN Sungayang masih tergolong rendah. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata ulangan harian peserta didik kelas VIII MTsN Sungayang tahun pelajaran 2015/2016. ...
Permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan sumber belajar yang digunakan sangat terbatas dengan fokus pada buku paket dan LKS. Di samping itu guru juga tidak mampu mengembangkan bahan ajar karena keterbatasan waktu ...
Latar belakang masalah penelitian ini adalah terdapatnya gaya belajar siswa yang beranekaragam, sedangkan guru tidak sepenuhnya mengetahui gaya belajar setiap siswanya, ditambah lagi dengan guru yang kurang menggunakan ...
Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum adanya buku pegangan siswa yang bisa dipelajari sendiri oleh siswa, dalam pembelajaran yang berkaitan dengan permasalahan yang diberikan dengan materi, siswa tidak bisa ...