Publikasi IAIN Batusangkar

AN ERROR ANALYSIS OF AUXILIARY VERBS FOUND ON STUDENTS’ CONSECUTIVE INTERPRETATION (A Study of the Seventh Semester Students of English Teaching Department of IAIN Batusangkar Registered in 2017/2018 Academic Year)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor RINI ANITA, M.PD.
dc.contributor.advisor IRWAN, M.Pd.
dc.contributor.author MAULANI AGUSTIN
dc.contributor.editor MAULANI AGUSTIN
dc.contributor.other ZULHERMINDRA, M.PD.
dc.contributor.other YULNETRI, SS., M. PD.
dc.date.accessioned 2018-05-30T00:59:21Z
dc.date.available 2018-05-30T00:59:21Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
dc.identifier 13104044
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/10559
dc.description Kata Kunci : UXILIARY VERBS,STUDENTS’ CONSECUTIVE INTERPRETATION
dc.description.abstract ABSTRAK MAULANI AGUSTIN, NIM. 13 104 044, judul skripsi: AN ERROR ANALYSIS OF AUXILIARY VERBS FOUND ON STUDENTS’ CONSECUTIVE INTERPRETATION “(A Study of the Seventh Semester Students of English Department of IAIN Batusangkar Registered in 2017/2018 Academic Year.” Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya berbagai macam grammatical errors dalam penggunaan auxiliary verbs pada mahasiswa semester ke tujuh Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar tahun akademik 2017/2018 di dalam penampilan kelas pada mata kuliah Interpretation. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tipe-tipe grammatical errors pada penggunaan auxiliary verbs yang ditemukan di dalam penampilan Interpretation tersebut. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan desain Content Analysis. Sumber data dalam penelitian ini yaitu dokumen berupa tuturan (utterances) dalam video dan audio Interpretation mahasiswa semester ke tujuh Jurusan Tadris Bahasa Inggris pada latihan harian mereka di mata kuliah tersebut sebanyak 20 video dan 13 audio. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan beberapa langkah, yaitu pertama, mengidentifikasi dengan cara menggarisbawahi setiap grammatical errors of auxiliary verbs yang ditemukan di dalam Interpretation mahasiswa, kemudian memberikan kode di bawah garis tersebut sesuai dengan tipe-tipe kesalahannya. Kedua, deskripsi dengan cara mengklasifikasikan grammatical errors of auxiliary verbs ke dalam tabel. Ketiga, menerangkan grammatical errors of auxiliary verbs yang ditemukan pada transkripsi rekaman Interpretation mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima tipe grammatical errors dalam penggunaan auxiliary verbs yang ditemukan dalam Interpretation mahasiswa semester ke tujuh Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar tahun akademik 2017/2018. Yaitu misordering of primary auxiliary verbs terdapat 1 kesalahan, misformation of primary auxiliary verbs terdapat 7 kesalahan, omission of primary auxiliary verbs terdapat 12 kesalahan, addition of primary auxiliary verbs terdapat 5 kesalahan, dan addition of modal auxiliary verbs terdapat 2 kesalahan.
dc.publisher PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS
dc.subject UXILIARY VERBS,STUDENTS’ CONSECUTIVE INTERPRETATION
dc.title AN ERROR ANALYSIS OF AUXILIARY VERBS FOUND ON STUDENTS’ CONSECUTIVE INTERPRETATION (A Study of the Seventh Semester Students of English Teaching Department of IAIN Batusangkar Registered in 2017/2018 Academic Year)
dc.type Thesis S1


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku