Publikasi IAIN Batusangkar

Pengaruh Pendekatan Konseling Client Centered Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa di SMA Muhammadiyah Batusangkar

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor DRA. HADIARNI, M.PD., KONS.
dc.contributor.advisor DASRIL, S.AG., M.PD.
dc.contributor.author DEGI HARMOZA
dc.contributor.editor DEGI HARMOZA
dc.date.accessioned 2018-05-30T01:01:18Z
dc.date.available 2018-05-30T01:01:18Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
dc.identifier 13108027
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/10608
dc.description Kata Kunci : Konseling Client Centered dan Motivasi Belajar
dc.description.abstract ABSTRAK DEGI HARMOZA NIM: 13 108 027, dengan judul skripsi “PENGARUH KONSELING CLIENT CENTERED TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI (IPS) MUHAMMADIYAH BATUSANGKAR”. Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar 2018. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah melihat aspek pengaruh Konseling Client Centered terhadap peningkatan motivasi Belajar siswa XI IPS Muhammadiyah Batusangkar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk melihat signifikan atau tidaknya pendekatan konseling client centered terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas XI IPS Muhammadiyah Batusangkar. Adapun Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ekperimen (Pre Experimental Design dengan Tipe One Group Pretes-Posttest Desing), yaitu penelitian yang bertujuan untuk melihat aspek pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain, yaitu antara pendekatan konseling client centered therapy terhadap peningkatan motivasi belajar siswa. Hipotesis nihil penelitian ini adalah pendekatan konseling client centered tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar (H0) dan pendekatan konseling client centered berpengaruh signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar (Ha). Berdasarkan hasil penelitian berkaitan dengan pengaruh pendekatan konseling client centered terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga to lebih besar dari tt, hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima . Berarti pendekatan konseling client centered efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.
dc.publisher BIMBINGAN KONSELING
dc.subject Konseling Client Centered dan Motivasi Belajar
dc.title Pengaruh Pendekatan Konseling Client Centered Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa di SMA Muhammadiyah Batusangkar
dc.type Thesis S1


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku