Publikasi IAIN Batusangkar

Hubungan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMAN 1 Pariangan

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor SISRAZENI, S.PSI., M.PD.
dc.contributor.advisor Dr. Irman, S.Ag., M.Pd
dc.contributor.author FITRIA WAHYUNI
dc.contributor.editor FITRIA WAHYUNI
dc.date.accessioned 2018-05-30T01:01:52Z
dc.date.available 2018-05-30T01:01:52Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
dc.identifier 13108057
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/10622
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci: Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar
dc.description.abstract FITRIA WAHYUNI. NIM, BK 13 108 057 judul Skripsi “Hubungan Lingkungan Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA N 1 Pariangan”. Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Tujuan pembahasan ini untuk mengetahui hubungan antara lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa SMA N 1 Pariangan. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah korelasi, dengan populasi sebanyak 218 orang siswa dan sampel sebanyak 56 orang. Instrument pengumpul data yang digunakan melalui angket dengan menggunakan skala likert, dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil data penelitian yang ditemukan: (1) lingkungan belajar siswa berada pada kategori kondusif dengan total skor 4698, rata-rata skor 83,89, (2) Penelitian ini mengungkapkan bahwa r hitung lebih besar dari r tabel. 0,316 > 0,2632. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa.
dc.publisher BIMBINGAN KONSELING
dc.subject Kata Kunci: Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar
dc.title Hubungan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMAN 1 Pariangan
dc.type Thesis S1


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku