Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.advisor | DRA. RAFSEL TAS'ADI, M.PD. | |
dc.contributor.advisor | DRA. HADIARNI, M.PD., KONS. | |
dc.contributor.author | RAHMIDAWATI | |
dc.contributor.editor | RAHMIDAWATI | |
dc.date.accessioned | 2018-05-30T01:02:53Z | |
dc.date.available | 2018-05-30T01:02:53Z | |
dc.date.copyright | Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar | |
dc.identifier | 13108115 | |
dc.identifier.uri | http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/10646 | |
dc.description | Kata Kunci : Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar | |
dc.description.abstract | ABSTRAK RAHMIDAWATI. NIM, BK 13 108 115 judul skripsi “Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI di MAN 2 Batusangkar”. Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, 2018. Masalah Pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa skelas XI di MAN 2 Batusangkar. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat hubungan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas XI di MAN 2 Batusangkar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Penulis menggunakan skala Likert untuk memperoleh data tentang perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas XI di MAN 2 Batusangkar dengan sampel penelitian berjumlah 63 orang dengan teknik pengambilan random sampling. Berdasarkan Hasil analisis data dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,469. Jika dilihat dengan menggunakan rtabel yaitu 0,250 besar dari 0, pada taraf 5%. Hasil penelitian menggambarkan bahwa adanya hubungan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa. | |
dc.publisher | BIMBINGAN KONSELING | |
dc.subject | Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar | |
dc.title | Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI di MAN 2 Batusangkar | |
dc.type | Thesis S1 |