Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | ELVA SUSANTI | |
dc.date.accessioned | 2019-07-19T04:03:14Z | |
dc.date.available | 2019-07-19T04:03:14Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2018-11-27 | |
dc.identifier.isbn | 13108046 | |
dc.identifier.isbn | 13108046 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.21800185 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/12081 | |
dc.description.abstract | ELVA SUSANTI, NIM. 13 108 046 judul SKRIPSI “Pengaruh Layanan Konseling Kelompok dengan Teknik Role Playinguntuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII.1 SMPN 3 Btusangkar, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Bimbingan dan Konseling Institut Agama Islam Negeri Batusangkar 2018. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya siswa yang memiliki percaya diri rendah. Percaya diri merupakankeyakinan akan kemampuan diri, optimis, objektif, bertanggung jawab, rasional dan realistis.Tujuan pembahasan ini untuk mengetahui apakah layanan konseling kelompok dengan teknik role playing dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas VII.1di SMPN 3 Batusangkar. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode Eksperimen menggunakan kelompok pre-eksperimental dengan rancangan One Grup Pretest Posttest Desain.Sampelpenelitianyaitusiswakelas VII.1 SMPN 3 Batusangkar dengan menggunakan teknik sampel purpose sampling. Peneliti menggunakan skala model campuran untuk melihat pengaruh layanan konseling kelompok dengan teknik role Plyaing untuk meningkatkan kepercayaan diri. Hasil penelitian menunjukan bahwa konseling kelompok dengan teknik role playing berpengaruhuntuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Hal ini dibuktikan dengan skor hasil postest mengalami peningkatan setelah diberikan treatment melalui konseling kelompok dengan teknik role playing. Artinya toett sehingga Ha yang menyatakan konseling kelompok dengan teknik role playinguntuk meningkatkan kepercayaan diri siswa diterima Ho yang menyatakan bahwa konseling kelompok dengan teknik role playingtidak efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa ditolak. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.subject | Bimbingan dan Konseling | |
dc.subject.ddc | 371.4 | |
dc.subject.ddc | 371.4 | |
dc.title | PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VII.1 SMPN 3 BATUSANGKAR | |
dc.type | Skripsi |