Publikasi IAIN Batusangkar

INF308-Perancangan Basis Data (3 SKS) 3 19-MI-B FITRA KASMA PUTRA, M.KOM. LABOR KOMPUTER FEBI 3, Selasa, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

INF308-Perancangan Basis Data (3 SKS) 3 19-MI-B FITRA KASMA PUTRA, M.KOM. LABOR KOMPUTER FEBI 3, Selasa, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Jurusan MANAJEMEN INFORMATIKA
Kode Matakuliah INF308
Nama Matakuliah Perancangan Basis Data
Semester 3
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan FITRA KASMA PUTRA, M.KOM.
Peserta Perkuliahan 1750401014 - BENDI SUCIPTO,
1750401049 - RAHMAT HIDAYAT,
1950401023 - HABIB KURNIA,
1950401024 - HABIL KURNIAWAN,
1950401025 - HIDAYATI,
1950401026 - HUSNA AULIA PUTRI,
1950401027 - HUSNUL FIKRI,
1950401028 - IMELDA EKA SAPUTRI,
1950401029 - INA KHAIRUNNISA RAUDAH,
1950401030 - KAMAL GAURAF,
1950401031 - KEMAL NASSER ARRABBANI,
1950401032 - M ARIES MURTI,
1950401033 - MHD. IQBAL,
1950401034 - MIFTAHHUL RAHMI,
1950401035 - MIFTAHUL KHAIRA,
1950401036 - MONIKA INDRIANI,
1950401037 - MUHAMMAD ANDY AMINULLAH,
1950401038 - MUHAMMAD ARHI LUTHFI,
1950401039 - MUHAMMAD FANI QOSIM,
1950401040 - MUHAMMAD FARHAN RAZZAQ,
1950401041 - MUHAMMAD IKHSAN,
1950401042 - MUHAMMAD IQBAL,
1950401043 - MUHAMMAD MORI YANTHES

2. Deskripsi Pembelajaran

Terampil merancang dan mengimplementasikan disain database kedalam DBMS

3. Capaian / Kompetensi

1. Mahasiswa mampu Merancang Basisdata dengan menggunakan metode Entity Relationship Diagram
2. Mahasiswa mampu menjalankan dan membuat basisdata dengan menggunakan DBMS (xampp)
3. Mahasiswa mampu membuat basisdata serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: INF308-Perancangan Basis Data (3 SKS), Semester: 3 19-MI-B, Dosen : FITRA KASMA PUTRA, M.KOM., Ruang: LABOR KOMPUTER FEBI 3, Hari: Selasa, 07.15 s.d 09.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: MANAJEMEN INFORMATIKA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS