Publikasi IAIN Batusangkar

TIK106-Hadits Tarbawi (3 SKS) 5 18-MPI-C INONG SATRIADI, S.AG., MA. Lokal KII.2, Senin, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

TIK106-Hadits Tarbawi (3 SKS) 5 18-MPI-C INONG SATRIADI, S.AG., MA. Lokal KII.2, Senin, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
Kode Matakuliah TIK106
Nama Matakuliah Hadits Tarbawi
Semester 5
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan INONG SATRIADI, S.AG., MA.
Peserta Perkuliahan 1730103077 - ZUL ADLY,
1830103055 - RINI ANDRIANI,
1830103056 - RIZKI NAMI,
1830103057 - ROSI WAHYUNI,
1830103058 - SARTIKA DEWI,
1830103059 - SEPTI YARMI YATI,
1830103061 - SRI AISYAH AMINI,
1830103062 - SRI WAHYUNI,
1830103063 - SUCI RAMADHANI,
1830103064 - TAFTIKHUL UMMU SA'ADAH,
1830103065 - TANIA OKTAVIA,
1830103066 - VELIA DWI WULANDARI,
1830103067 - VINA ANGGELIA,
1830103068 - WAHYUNI,
1830103069 - WILSASNI,
1830103070 - WINA APRIMA,
1830103071 - WINDI IRMADIANTI,
1830103072 - WULAN PUTRI,
1830103073 - YOGA MAULANA,
1830103074 - YOLLA ENVA DILLA,
1830103075 - YOSALIA DEFIRA,
1830103076 - YOSI LINDA,
1830103077 - YOSI UTARI,
1830103079 - YULIA SRI WAHYUNI,
1830103080 - ZAIDAN HILMI,
1830103081 - ZAINUL MALIKI

2. Deskripsi Pembelajaran

Mahasiswa mempresentasikan makalah yang dibuat oleh masing-masing kelompok, mendiskusikannya, menela’ah buku teks yang berkaitan dengan materi, merangkumnya dan menyimpulkan hasil diskusi, serta mendengarkan penjelasan dosen pengampu mata kuliah dan menyimpulkannya.

3. Capaian / Kompetensi

Mata Kuliah Hadis Tarbawi MPI bertujuan untuk mengetahui, memahami dan dapat menjelaskan Hadits-hadits Rasulullah yang berkaitan dengan Manajemen khususnya manajemen tentang lembaga pendidikan dan komponen-komponen yang terkait dengannya. Mahasiswa diharapkan memiliki sikap apresiatif terhadapnya, mampu menela’ah dan mendalami berbagai persoalan yang terdapat di dalamnya serta menjadikannya sebagai hujjah dalam berpendapat dan beramal serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang pengantar perkuliahan dan hadis tentang kewajiban belajar Ceramah Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang hadis-hadis tentang Tujuan Pendidikan Islam Presentasi dan diskusi Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang hadis-hadis tentang Pendidik Prensentasi dan diskusi Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: TIK106-Hadits Tarbawi (3 SKS), Semester: 5 18-MPI-C, Dosen : INONG SATRIADI, S.AG., MA., Ruang: Lokal KII.2, Hari: Senin, 07.15 s.d 09.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Pengunggahan Barusan