Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | MAT403 |
Nama Matakuliah | Persamaan Diferensial Biasa |
Semester | 5 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | KURNIA RAHMI Y |
Peserta Perkuliahan | 14105018 - FAUZIA OKTAVIANA, 15300500043 - NOFRIZAL PUTRA, 1630105010 - DELTA FEBRIANY NUR FADILAH, 1630105014 - ELSA RAMYANI, 1630105036 - NADRATUL YUNANDA, 1730105027 - MEUTHIA HASANAH, 1730105034 - NIA PITRIA, 1730105039 - NURUL FAUZIAH FITRI, 1730105043 - RAHMAD GUSNUR FAJRI, 1730105044 - RAHMATUL HIDAYAH, 1730105047 - RIZKY AZIZ, 1830105012 - DENATUL HASANAH, 1830105013 - EFRIANA GUSNI, 1830105014 - EZI DAWANTI, 1830105015 - FANIA MARTA FIONA, 1830105019 - FITRI HANDAYANI, 1830105026 - IRJI ILA RABBIKI, 1830105027 - ISKA HIDAYAT, 1830105029 - KHODIZAH, 1830105031 - MAILINA PUTRI, 1830105032 - MEILIN VANESHA PUTRI, 1830105033 - MELIANI WIDYA AUFAH, 1830105034 - MONA YULIVIA PUTRI, 1830105035 - MONICA FEBRIANTI, 1830105037 - MUHAMMAD RIFKI, 1830105039 - NATASYA, 1830105040 - NOFA RAHMA DENI, 1830105041 - NOFITA FIRGAYANTI, 1830105042 - NOVITA SARI, 1830105043 - NUR OKTA MELLIA, 1830105044 - NURHAYATI, 1830105045 - PUTRI LUFITA SARI, 1830105046 - RAMADHANI PUTRI, 1830105047 - RANI MEILIA PUTRI, 1830105048 - RESY RAHMI SYAFITRI, 1830105049 - RIFI NOVIANI, 1830105051 - ROBI FERNANDO, 1830105052 - SARI AGUSTINA, 1830105053 - SARIFAH AINI, 1830105054 - SITI ZAHARA, 1830105055 - SUCI INDAH SARI, 1830105056 - SYONIA SYAPRI ELSA, 1830105057 - TIARA DEWINA, 1830105059 - VIDIATUL NADIA, 1830105061 - WAHYU DIANSYAH PUTRA, 1830105062 - WARNI RAHMADHANI, 1830105063 - WENI NOVITA SARI, 1830105064 - YOGA OKTAVIANTO, 1830105065 - YUNIA SARTIKA, 1830105067 - ZANI RAHMAWATI, 1830105068 - ZOGI FERNANDO, 1830105069 - ZULHIARSI GUSNEFI, 1830105070 - ZURYATI |
Melalui pembelajaran berbasis inkuiri dengan diskusi dan penugasan, mahasiswa menjelaskan, mengidentifikasi, membandingkan dan menganalisis berbagai macam cara penyelesaian dari bentuk persamaan diferensial biasa. Perkuliahan akan difokuskan pada prinsip, pendekatan dan latihan dalam penyelesaian persamaan diferensial biasa. Perkuliahan secara daring melalui google classroom/WA akan menjadi media utama. Ketercapaian CPMK akan dilakukan melalui tes maupun nontes.
a. Terampil dalam menggunakan konsep persamaan diferensial
b. Terampil dalam mencari solusi persamaan diferensial biasa
c. Memiliki etos kerja, empati, tanggung jawab, percaya diri, dan rasa bangga sebagai calon guru matematika
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT403-Persamaan Diferensial Biasa (3 SKS), Semester: 5 18-TMM-B, Dosen : KURNIA RAHMI Y, Ruang: L2.5, Hari: Senin, 09.46 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar