Publikasi IAIN Batusangkar

FIS303-Fisika Matematika 2 (3 SKS) 3 19-TFIS-A DR. MARJONI IMAMORA, M.SC. L2.8, Selasa, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

FIS303-Fisika Matematika 2 (3 SKS) 3 19-TFIS-A DR. MARJONI IMAMORA, M.SC. L2.8, Selasa, 07.15 s.d 09.45 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA
Kode Matakuliah FIS303
Nama Matakuliah Fisika Matematika 2
Semester 3
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan DR. MARJONI IMAMORA, M.SC.
Peserta Perkuliahan 1630107007 - DERI CINTIAMA,
1630107011 - HABIBURRAHMAN,
1630107028 - NURUL FAJRINA NELFI,
1630107043 - YOHANNA,
1730107004 - CESICA ANGELA,
1730107014 - MEGA SRI DEVI,
1730107018 - RINI WULANDARI,
1830107024 - OKA FIRDAUS,
1930107001 - ANISA HAFIFAH,
1930107002 - ANNISA ZAHRA AHDALIZA,
1930107003 - ARI IRAWAN,
1930107004 - AYU SUNDARI,
1930107005 - DEDEN SUKMA JULIANTO,
1930107006 - DEVI MULYA SARI,
1930107007 - DWI MULYA PUTRI,
1930107008 - DZATIL FADHILAH,
1930107009 - ENNI YUSNITA FIRDAUS,
1930107010 - INDAH MAIMUNAH,
1930107011 - INTAN YOLANDA FASITA,
1930107012 - NUR ALIZA,
1930107013 - PERA AGUSTIA PUTRI,
1930107014 - RIRIN ANDRIANI,
1930107015 - SOFIA SOBRIA WINDA,
1930107017 - USWATUN HASANAH,
1930107018 - WINA PEPRIANI,
1930107019 - YOVEL RAMADANI,
1930107021 - ZULHIDAYATI RAHMADANIS

2. Deskripsi Pembelajaran

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang : diferensial parsial, kalkulus variasi, fungsi khusus, solusi deret persamaan diferensial, persamaan diferensial parsial, variabel kompleks, transformasi integral.

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa mampu menguasai konsep-konsep diferensial parsial, kalkulus variasi, fungsi-fungsi khusus, aplikasi solusi persamaan diferensial dalam fisika.
Mahasiswa memiliki keterampilan berpikir logis, kritis, dan sistematis dalam mengapilkasikan konsep-konsep diferensial parsial, kalkulus variasi dan fungsi-fungsi khusus.
Mahasiswa memiliki sikap jujur, semangat kemandirian, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab, berakhatul karimah nilai, dan kerjasama.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan

  1. Kalkulus Variasi - Dr. Marjoni Imamora, M.Sc - -2018






News

Artefak perkuliahan Matakuliah: FIS303-Fisika Matematika 2 (3 SKS), Semester: 3 19-TFIS-A, Dosen : DR. MARJONI IMAMORA, M.SC., Ruang: L2.8, Hari: Selasa, 07.15 s.d 09.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS