Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA |
Kode Matakuliah | FIS303 |
Nama Matakuliah | Fisika Matematika 2 |
Semester | 3 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | DR. MARJONI IMAMORA, M.SC. |
Peserta Perkuliahan | 1630107007 - DERI CINTIAMA, 1630107011 - HABIBURRAHMAN, 1630107028 - NURUL FAJRINA NELFI, 1630107043 - YOHANNA, 1730107004 - CESICA ANGELA, 1730107014 - MEGA SRI DEVI, 1730107018 - RINI WULANDARI, 1830107024 - OKA FIRDAUS, 1930107001 - ANISA HAFIFAH, 1930107002 - ANNISA ZAHRA AHDALIZA, 1930107003 - ARI IRAWAN, 1930107004 - AYU SUNDARI, 1930107005 - DEDEN SUKMA JULIANTO, 1930107006 - DEVI MULYA SARI, 1930107007 - DWI MULYA PUTRI, 1930107008 - DZATIL FADHILAH, 1930107009 - ENNI YUSNITA FIRDAUS, 1930107010 - INDAH MAIMUNAH, 1930107011 - INTAN YOLANDA FASITA, 1930107012 - NUR ALIZA, 1930107013 - PERA AGUSTIA PUTRI, 1930107014 - RIRIN ANDRIANI, 1930107015 - SOFIA SOBRIA WINDA, 1930107017 - USWATUN HASANAH, 1930107018 - WINA PEPRIANI, 1930107019 - YOVEL RAMADANI, 1930107021 - ZULHIDAYATI RAHMADANIS |
Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang : diferensial parsial, kalkulus variasi, fungsi khusus, solusi deret persamaan diferensial, persamaan diferensial parsial, variabel kompleks, transformasi integral.
Mahasiswa mampu menguasai konsep-konsep diferensial parsial, kalkulus variasi, fungsi-fungsi khusus, aplikasi solusi persamaan diferensial dalam fisika.
Mahasiswa memiliki keterampilan berpikir logis, kritis, dan sistematis dalam mengapilkasikan konsep-konsep diferensial parsial, kalkulus variasi dan fungsi-fungsi khusus.
Mahasiswa memiliki sikap jujur, semangat kemandirian, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab, berakhatul karimah nilai, dan kerjasama.
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: FIS303-Fisika Matematika 2 (3 SKS), Semester: 3 19-TFIS-A, Dosen : DR. MARJONI IMAMORA, M.SC., Ruang: L2.8, Hari: Selasa, 07.15 s.d 09.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar