Publikasi IAIN Batusangkar

MAT501-Strategi Pembelajaran Matematika (3 SKS) 3 19-TMM-A KURNIA RAHMI Y L2.5, Selasa, 09.45 s.d 12.15 2020/2021

MAT501-Strategi Pembelajaran Matematika (3 SKS) 3 19-TMM-A KURNIA RAHMI Y L2.5, Selasa, 09.45 s.d 12.15 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Kode Matakuliah MAT501
Nama Matakuliah Strategi Pembelajaran Matematika
Semester 3
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan KURNIA RAHMI Y
Peserta Perkuliahan 1930105001 - AFIFAH,
1930105002 - ANISA SARIFAH,
1930105003 - ANNISA PUTRI MAHARANI,
1930105004 - ANNISA WARDATUL JANNAH,
1930105005 - ARIFA WAHIDASAFRI,
1930105006 - ATIVA,
1930105007 - AZIZAH TURRAHMI,
1930105008 - AZZAHRA SRI RAHAYU,
1930105009 - CICI HANDAYANI,
1930105010 - DANA TRISNAWATI,
1930105011 - DEAR MASITA,
1930105012 - DELI MAIRAWITA,
1930105013 - DENI TRIMA PUTRI,
1930105014 - DERLIA MISNA,
1930105015 - DEWITA WIDYA DARA,
1930105016 - DIKE TRI HERMA GUSWITA,
1930105017 - DINA FAJMA NINGSIH,
1930105018 - DINA SALMI,
1930105019 - DODO CANDRA MAYZAL,
1930105020 - FEBY ANGGRAINI,
1930105021 - GEVI PUTRI FILCHA,
1930105022 - GUSTINA WULANDARI,
1930105023 - HAFIZT ADNAN ZEIN,
1930105024 - HANIFATUR RADHIAH,
1930105025 - HELEN ZANETTRI

2. Deskripsi Pembelajaran

Melalui pembelajaran daring dengan diskusi dan penugasan, mahasiswa menjelaskan, mengidentifikasi, membandingkan dan menganalisis berbagai macam pendekatan, strategi, metode dan mendiskusikan keterampilan yang harus dimiliki seorang guru dalam mengajar. Mahasiswa akan mendiskusikan prinsip-prinsip pendekatan pembelajaran yang nantinya akan menjadi bekal dalam praktek mengajar di kelas. Perkuliahan secara daring melalui google classroom/WA akan menjadi media utama. Ketercapaian CPMK akan dilakukan melalui tes maupun nontes.

3. Capaian / Kompetensi

a. Terampil dalam memilih pendekatan, strategi dan metode yang sesuai untuk menyajikan suatu materi dalam matematika
b. Terampil dalam menggunakan berbagai pendekatan, strategi dan metode untuk menyajikan suatu materi dalam matematika.
c. Terampil menggunakan prinsip/teori belajar matematika tertentu.
d. Terampil menerapkan prinsip pengelolaan kelas dan interaksi belajar mengajar
e. Memiliki etos kerja, empati, tanggung jawab, percaya diri, dan rasa bangga sebagai calon guru matematika

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT501-Strategi Pembelajaran Matematika (3 SKS), Semester: 3 19-TMM-A, Dosen : KURNIA RAHMI Y, Ruang: L2.5, Hari: Selasa, 09.45 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS