Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | MAT501 |
Nama Matakuliah | Strategi Pembelajaran Matematika |
Semester | 3 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | KURNIA RAHMI Y |
Peserta Perkuliahan | 1930105001 - AFIFAH, 1930105002 - ANISA SARIFAH, 1930105003 - ANNISA PUTRI MAHARANI, 1930105004 - ANNISA WARDATUL JANNAH, 1930105005 - ARIFA WAHIDASAFRI, 1930105006 - ATIVA, 1930105007 - AZIZAH TURRAHMI, 1930105008 - AZZAHRA SRI RAHAYU, 1930105009 - CICI HANDAYANI, 1930105010 - DANA TRISNAWATI, 1930105011 - DEAR MASITA, 1930105012 - DELI MAIRAWITA, 1930105013 - DENI TRIMA PUTRI, 1930105014 - DERLIA MISNA, 1930105015 - DEWITA WIDYA DARA, 1930105016 - DIKE TRI HERMA GUSWITA, 1930105017 - DINA FAJMA NINGSIH, 1930105018 - DINA SALMI, 1930105019 - DODO CANDRA MAYZAL, 1930105020 - FEBY ANGGRAINI, 1930105021 - GEVI PUTRI FILCHA, 1930105022 - GUSTINA WULANDARI, 1930105023 - HAFIZT ADNAN ZEIN, 1930105024 - HANIFATUR RADHIAH, 1930105025 - HELEN ZANETTRI |
Melalui pembelajaran daring dengan diskusi dan penugasan, mahasiswa menjelaskan, mengidentifikasi, membandingkan dan menganalisis berbagai macam pendekatan, strategi, metode dan mendiskusikan keterampilan yang harus dimiliki seorang guru dalam mengajar. Mahasiswa akan mendiskusikan prinsip-prinsip pendekatan pembelajaran yang nantinya akan menjadi bekal dalam praktek mengajar di kelas. Perkuliahan secara daring melalui google classroom/WA akan menjadi media utama. Ketercapaian CPMK akan dilakukan melalui tes maupun nontes.
a. Terampil dalam memilih pendekatan, strategi dan metode yang sesuai untuk menyajikan suatu materi dalam matematika
b. Terampil dalam menggunakan berbagai pendekatan, strategi dan metode untuk menyajikan suatu materi dalam matematika.
c. Terampil menggunakan prinsip/teori belajar matematika tertentu.
d. Terampil menerapkan prinsip pengelolaan kelas dan interaksi belajar mengajar
e. Memiliki etos kerja, empati, tanggung jawab, percaya diri, dan rasa bangga sebagai calon guru matematika
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT501-Strategi Pembelajaran Matematika (3 SKS), Semester: 3 19-TMM-A, Dosen : KURNIA RAHMI Y, Ruang: L2.5, Hari: Selasa, 09.45 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar