Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | MAT309 |
Nama Matakuliah | Kalkulus Geometri |
Semester | 3 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | LELY KURNIA, S.PD., M.SI. |
Peserta Perkuliahan | 1630105039 - PENNI YUSMA, 1630105058 - YOFI YULINDRA, 1730105010 - ERDILA AGUSTIANI, 1730105027 - MEUTHIA HASANAH, 1730105033 - NEGAL NEGLASSARI, 1730105036 - NOVITA RIA PUTRI, 1730105042 - RAHMA FAZELA, 1730105048 - SERVIA RAHMA DONA, 1730105050 - TIARA TIZA AZAHRA, 1730105051 - WINDA SARI, 1730105053 - WINDI SINDIANA, 1730105054 - WINDRI, 1730105056 - YORI FADILA, 1830105001 - ALDA ALDELINA, 1830105002 - ANDRE ELVIS YANTO, 1830105006 - ASYIFA NURUL AQSHA, 1830105008 - AULIA YUNITA, 1830105016 - FARADILLA HAFIZHAH, 1830105025 - HIZATUN NABILA, 1830105030 - LAILATUL RAMADANI, 1830105031 - MAILINA PUTRI, 1830105032 - MEILIN VANESHA PUTRI, 1830105033 - MELIANI WIDYA AUFAH, 1830105034 - MONA YULIVIA PUTRI, 1830105036 - MUHAMAD HABIBULLAH, 1830105043 - NUR OKTA MELLIA, 1830105048 - RESY RAHMI SYAFITRI, 1830105050 - RIYANDA FEBRIANTO, 1830105051 - ROBI FERNANDO, 1830105056 - SYONIA SYAPRI ELSA, 1830105059 - VIDIATUL NADIA, 1830105061 - WAHYU DIANSYAH PUTRA, 1830105068 - ZOGI FERNANDO, 1930105014 - DERLIA MISNA, 1930105019 - DODO CANDRA MAYZAL, 1930105023 - HAFIZT ADNAN ZEIN, 1930105027 - IMMALATUL NIL KHAIRA, 1930105029 - LATHIFA TIFFANI, 1930105030 - M. ADIB HIBATULLAH, 1930105031 - M.BINTANG CHANIAGO, 1930105032 - MELA ROSA ANGGOLA, 1930105033 - MUTIA ATIQAH, 1930105034 - MUTIA DESWANTI, 1930105035 - NADIA MARHENDRA PUTRI, 1930105036 - NAJMI HABTULLAH, 1930105037 - NURMELI WAHYUNI, 1930105039 - QURRATA A'YUNIN, 1930105040 - RAHMA TIKA AINI, 1930105041 - RAHMI SEPTIANI, 1930105042 - RAHYU PUTRI ANDRYANI, 1930105043 - RAMDANI, 1930105045 - RERI DELVIANA, 1930105046 - RIGINA PUTRI, 1930105047 - RIZKY PUTRI AMELIA, 1930105048 - SHINTA LESTARI BORU LUBIS, 1930105049 - SRI DIANA, 1930105051 - WILADAHTUL FITRI, 1930105052 - YOLANDA PUTRI |
mata kuliah ini membahas: sistem koordinat, permukaan dalam ruang simensi tiga, fungsi dua peubah atau lebih, limit fungsi dua peubah, kekontinuan turunan parsial dan keterdifferensialan. Ekstrim fungsi dua peubah, teorema nilai rata-rat, deret Mac Laurin dan deret Taylor. Integral ganda dua dan integral ganda tiga, Jacobian dan transformasi koordinat. Menggambar grafik dan peubah matematika domain
Mahasiswa dapat menggunakan konsep limit, turunan dan integral dari fungsi dua peubah atau lebih serta penggunaannya dalam bidang yang terkait dan dalam kehidupan sehari-hari
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | kontrak perkuliahan, sistem perkuliahan, bobot penialian | KOntrak Perkuliahan... | diskusi | diskusi | 3 x 50 menit | bobot penilaian tugas 40%, UTS 30%, UAS 30% | RPS |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mensketsa koordinat tabung dan bola | Pembahasan permukaan di ruang dimensi tiga, koordinat tabung dan bola | tanyan jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal koordinat tabung dan bola | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan koordinat tabung dan bola Ketepatan mensketsa grafiknya | slide, pdf |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT309-Kalkulus Geometri (3 SKS), Semester: 3 19-TMM-B, Dosen : LELY KURNIA, S.PD., M.SI., Ruang: Lokal KIII.1, Hari: Rabu, 13.15 s.d 15.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar