Publikasi IAIN Batusangkar

PGM201-Strategi Pembelajaran MI/SD (2 SKS) 3 19-PGMI-A ZULHENDRI L3.5, Rabu, 13.15 s.d 14.55 2020/2021

PGM201-Strategi Pembelajaran MI/SD (2 SKS) 3 19-PGMI-A ZULHENDRI L3.5, Rabu, 13.15 s.d 14.55 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Kode Matakuliah PGM201
Nama Matakuliah Strategi Pembelajaran MI/SD
Semester 3
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan ZULHENDRI
Peserta Perkuliahan 1930111001 - ADHE OCTAVIANDRA,
1930111002 - AGIL EKA PUTRI,
1930111003 - AHMAD SOFYAN,
1930111004 - AINIL YAHYA,
1930111005 - AISYAH,
1930111006 - AMEL RAMADHANI,
1930111007 - AMELIA YUNITA,
1930111008 - ANDINI PRATAMA PUTRI,
1930111009 - ANISA ADRITA,
1930111010 - ANITA,
1930111011 - ANNISA,
1930111012 - ANNISA SEPNARISA,
1930111013 - ASMARITA,
1930111014 - AYUNDA MIZANI,
1930111016 - DEPI PUTRI AFRIYENTI,
1930111017 - DINDA AMELYA ZETRI,
1930111018 - DINDA PUTRI,
1930111020 - EFILIA VERONICA,
1930111021 - ESHA OKTA RAUDHA.A,
1930111022 - FADHILA ASTRIANI,
1930111023 - FADHILAH WAHYUNI,
1930111024 - FADHLAN RAMADHAN NURAS,
1930111026 - FARID FEBRIAN,
1930111027 - FERA HIDAYATIL FITRI,
1930111028 - FILZA ARIFA,
1930111030 - FITRI YANTI,
1930111031 - GUSTI AISYAH,
1930111032 - HAFIFAH ASRIATI,
1930111033 - HAMIDAH MAIZA SAFITRI,
1930111034 - HANDA YENNI,
1930111035 - HARNINA,
1930111037 - II FARIZAL,
1930111038 - INDAH LESTARI,
1930111040 - JENITA AYSA PUTRI,
1930111042 - KARINA YULIA ARISKA,
1930111043 - LISA PUTRIYANI,
1930111044 - MARISSA SYAFWIN,
1930111045 - MATHIA RIDWAN N,
1930111046 - MAYATUL AKMI,
1930111047 - MEGA SUSANTI,
1930111048 - MEKARIANI,
1930111049 - MENDAWATI,
1930111050 - MUHAMMAD KHADAFI,
1930111069 - REFAN FAJRI

2. Deskripsi Pembelajaran

Kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah Selesai mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan dan mengaplikasikannya dalam pendidikan tentang konsep perkembangan, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan, karakteristik perkembangan psiko-fisik peserta didik, dan permasalahan anak/remaja.

3. Capaian / Kompetensi

Agar mahasiswa data menguasai Kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah Selesai mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan dan mengaplikasikannya dalam pendidikan tentang konsep perkembangan, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan, karakteristik perkembangan psiko-fisik peserta didik, dan permasalahan anak/remaja.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Orientasi Perkuliahan Kelas online dan diskusi melalui e-campus, WA, Google Classroom Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Penjelasan deskripsi dan silabus mata kuliah.
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan Prinsip belajar dan pembelajaran Pembahasan tentang Prinsip belajar dan pembelajaran Kelas online dan diskusi melalui e-campus, WA, Google Classroom Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Konsep dan prinsip belajar pembelajaran di SD
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan perumusan tujuan dan kompetensi Pembahasan tentang perumusan tujuan dan kompetensi Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: PGM201-Strategi Pembelajaran MI/SD (2 SKS), Semester: 3 19-PGMI-A, Dosen : ZULHENDRI, Ruang: L3.5, Hari: Rabu, 13.15 s.d 14.55, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS