Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Kode Matakuliah | PGM411 |
Nama Matakuliah | Pembelajaran Bahasa Inggris MI/SD* |
Semester | 5 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | DR. SUSWATI HENDRIANI, M. PD., M. PD., HAFIZUL CHAIR, S. PD. I.,M.Hum |
Peserta Perkuliahan | 1830111004 - AMELIA PUTRI, 1830111009 - ARIF NANDIPINTA, 1830111012 - DELA PRIMA MABRURI, 1830111015 - ELIZA ELVIA, 1830111016 - ELIZA PUTRI, 1830111022 - KARMILA ISLAMI, 1830111023 - KEISI SILAWATI, 1830111024 - KUMALA SARI, 1830111026 - LARAS LESTARI, 1830111028 - MAYANG PURNAMA SARI, 1830111029 - MEISA SAPUTRI, 1830111037 - MUHANNISAK BINTI ADI, 1830111045 - NUR'AINI FIRDAUS, 1830111048 - RAHMA SARITA DURI, 1830111049 - RAHMI DIAN PUTRI, 1830111051 - RAMZY REFRIMA PUTRA, 1830111052 - RANI MARDELA PUTRI, 1830111055 - REMITA, 1830111056 - RENI SUSANTI, 1830111058 - RISVIANY, 1830111059 - ROZA ICHA HAYANI, 1830111061 - SATRIA DIAMON, 1830111062 - SEPTIANI, 1830111065 - SHEILLA PERMATA NELSI LESMANA, 1830111074 - SYAKINAH HAULYA ANDRI, 1830111075 - SYARIFAH MURSYIDAH, 1830111080 - ULIL AMRI DASMI, 1830111081 - VISKA KURNIA PUTRI, 1830111082 - WILDA NOVRIANI, 1830111083 - YANDIKA PUTRA, 1830111085 - ZAKIA SUKMAWATI |
Mata kuliah Pembelajaran Bahasa Inggris SD/MI bertujuan untuk memberikan paradigma kepada mahasiswa mengenai teori pembelajaran bahasa inggris bagi Anak SD/MI. Mata kuliah ini mempelajari Skill Mengajarkan Bahasa Inggris dan cara penerapannya secara baik dengan menggunakan Metode dan media yang sesuai dengan pembelajaran anak SD/MI
Terampil dalam menguasai materi pembelajaran bahasa inggrid pada anak dan mengembangkan media pembelajaran Bahasa Inggris pada Anak Usia Dini.
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | mahasiswa mampu menjelaskan sistem perkuilahan | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | RPS, Task, | |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | mahasiswa mampu memahami karakteristik perkembangan anak | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | karakteristik perkembangan anak | |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | mahasiswa dapat memahami teori pemerolehan dan perkembangan bahasa anak | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | teori pemerolehan dan perkembangan bahasa anak | |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Mahasiswa Mampu memahami prinsip pembelajaran bahasa inggris untuk anak | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | prinsip pembelajaran bahasa inggris untuk anak | |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: PGM411-Pembelajaran Bahasa Inggris MI/SD* (2 SKS), Semester: 5 ALL, Dosen : DR. SUSWATI HENDRIANI, M. PD., M. PD., HAFIZUL CHAIR, S. PD. I.,M.Hum, Ruang: Lokal KII.8, Hari: Rabu, 13.15 s.d 14.55, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar