Publikasi IAIN Batusangkar

KIM501-Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Kimia (2 SKS) 5 18-TKIM-A MIMI HERMAN, M.Pd, Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. Lokal KII.7, Kamis, 07.15 s.d 08.54 2020/2021

KIM501-Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Kimia (2 SKS) 5 18-TKIM-A MIMI HERMAN, M.Pd, Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. Lokal KII.7, Kamis, 07.15 s.d 08.54 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) KIMIA
Kode Matakuliah KIM501
Nama Matakuliah Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Kimia
Semester 5
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan MIMI HERMAN, M.Pd,
Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd.
Peserta Perkuliahan 1830110002 - DALIA RAMADHANI,
1830110003 - DWI APRINDA ERITA,
1830110006 - IQBAL ABDAN LIDRA,
1830110007 - LATIFA KHAIRANI,
1830110008 - MUTIARA MAHARANI AS,
1830110009 - NADIA SAINITA,
1830110010 - NOVANA HANIFAN,
1830110012 - RAHAYU PUTRI ILAHI,
1830110013 - RAHMA DINA,
1830110014 - REGITA NUR AZIZAH,
1830110015 - RENI ANGGRAINI,
1830110016 - RONI,
1830110017 - SUCI PUTRI ANDANI,
1830110018 - SYAHRINA NURUL ILMI,
1830110019 - ZAHRA ASSYFA YUSRI

2. Deskripsi Pembelajaran

Perencanaan pelaksanaan pembelajaran kimia terdiri dari beberapa bab yaitu hakikat desain pembelajaran kimia, model pengembangan desain pembelajaran, langkah-langkah pengembangan desain pembelajaran, Hipothetic learning trajectory. merancang perangkat pembelajaran kimia tingkat sekolah, mevalidasi perangkat pembelajaran yang dibuat, ujicoba perangkat dan uji praktikalitas perangkat pembelajaran kimia

3. Capaian / Kompetensi

Mata kuliah ini

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Langkah-langkah 1 dan 2 Model ADDIE Diskusi Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: KIM501-Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Kimia (2 SKS), Semester: 5 18-TKIM-A, Dosen : MIMI HERMAN, M.Pd, Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd., Ruang: Lokal KII.7, Hari: Kamis, 07.15 s.d 08.54, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) KIMIA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS