Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | IBS203 |
Nama Matakuliah | English For Daily Conversation |
Semester | 1 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | ROMI FEBRIANTO, M. Pd |
Peserta Perkuliahan | 2030105029 - NURUL AZURA, 2030105030 - OSAMA, 2030105031 - PUTRI YUANDA, 2030105032 - RAHMADHANI WASSALAM, 2030105033 - RAHMAT ARIF, 2030105034 - RAHMI RAHMADHANI, 2030105035 - RAHMI RAMADANI, 2030105036 - REFY RAMADHANI, 2030105037 - REZA NOVITA, 2030105038 - RIDHO GAMBATE, 2030105039 - RINI PUTRI YENI, 2030105040 - RITA ARIANTI, 2030105041 - RIYOS DINANTO, 2030105042 - SEFTA MAWADDAH, 2030105043 - SEKAR ASIH DWI RAHAYU, 2030105044 - SEPTINUR ENGLA, 2030105045 - SHOFIYYAH NURJANNAH, 2030105046 - SUGANDI, 2030105047 - SYARAH HIDAYATI SYAPUTRI, 2030105048 - TETES NURHALISA, 2030105049 - ULYA AVIFA, 2030105050 - WIDIA DWI FIKRY, 2030105051 - WILZA NABILLA, 2030105052 - WINA DIA PUTRI YULIZA, 2030105053 - WIZA FAUZIAH, 2030105054 - ZAHRA SALSABILA, 2030105055 - ZAWATA AFNAN |
Mata kuliah ini didisain untuk meningkatan kemampuan berkomunikasi mahasiswa dalam Bahasa Inggris terkait dengan aktifitas di lingkungan kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari. Materi kuliah ini meliputi Introduction, Personal Information, Describing Someone/Objects, Asking and Giving Things/Service, Direction/Location, Asking and Giving Opinion/Suggestion, Agreement/Disagreement, Likes adn Dislikes, Daily Activites dan Asking Price.
Diakhir perkuliahan ini, mahasiswa diharapkan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik, jelas dan akurat terkait aktifitas sehari-hari di lingkungan kampus maupun lingkungan sendiri.
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Introduction of the course and learning contract | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Telling about personal Information | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: IBS203-English For Daily Conversation (2 SKS), Semester: 1 20-TMM-B, Dosen : ROMI FEBRIANTO, M. Pd, Ruang: Lokal KI.1, Hari: Kamis, 07.15 s.d 08.50, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar