Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | MAT308 |
Nama Matakuliah | Kapita Selekta Pendidikan Matematika |
Semester | 5 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. |
Peserta Perkuliahan | 1630105051 - SURYA SAPUTRA, 1830105004 - ARYA SENA SATYA NEGARA, 1830105035 - MONICA FEBRIANTI, 1830105039 - NATASYA, 1830105040 - NOFA RAHMA DENI, 1830105041 - NOFITA FIRGAYANTI, 1830105042 - NOVITA SARI, 1830105044 - NURHAYATI, 1830105045 - PUTRI LUFITA SARI, 1830105046 - RAMADHANI PUTRI, 1830105047 - RANI MEILIA PUTRI, 1830105049 - RIFI NOVIANI, 1830105052 - SARI AGUSTINA, 1830105053 - SARIFAH AINI, 1830105054 - SITI ZAHARA, 1830105055 - SUCI INDAH SARI, 1830105057 - TIARA DEWINA, 1830105062 - WARNI RAHMADHANI, 1830105063 - WENI NOVITA SARI, 1830105064 - YOGA OKTAVIANTO, 1830105065 - YUNIA SARTIKA, 1830105067 - ZANI RAHMAWATI, 1830105069 - ZULHIARSI GUSNEFI, 1830105070 - ZURYATI |
Melalui pembelajaran berbasis inkuiri dengan diskusi dan penugasan, mahasiswa menbedah beberapa artikel di jurnal internasional dan membuat roadmap riset dari artikel yang dibedah. Dari roadmap ini, mahasiswa memilih salah satu open problem dan membangun kajian kritis terkait tema riset yang akan dilakukan yang dalam bentuk seminar dan makalah. Perkuliahan tatap muka akan menjadi media utama. Ketercapaian CPMK akan dilakukan melalui tugas proyek yang dihasilkan
a. Memilki pengetahuan terkait mencari literatur dari artikel jurnal internasional bereputasi
b. Terampil dalam membedah artikel dan menemukan open problem dari artikel tersebut
c. Terampil dalam membuat roadmap dari tema riset yang dipilih
d. Terampil dalam membangun kajian kritis yang berisi argumen yang rasional dari kerangka latar belakang dan kerangka teoritis dari tema riset yang dipilih
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT308-Kapita Selekta Pendidikan Matematika (2 SKS), Semester: 5 18-TMM-B, Dosen : Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd., Ruang: L.STUDIO, Hari: Kamis, 10.35 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar