Publikasi IAIN Batusangkar

MAT505-Desain Pembelajaran Matematika (3 SKS) 5 18-TMM-A Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. GH.3.2, Kamis, 13.15 s.d 15.45 2020/2021

MAT505-Desain Pembelajaran Matematika (3 SKS) 5 18-TMM-A Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. GH.3.2, Kamis, 13.15 s.d 15.45 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Kode Matakuliah MAT505
Nama Matakuliah Desain Pembelajaran Matematika
Semester 5
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd.
Peserta Perkuliahan 1730105012 - FADILLAH NUR ISNA,
1830105001 - ALDA ALDELINA,
1830105002 - ANDRE ELVIS YANTO,
1830105004 - ARYA SENA SATYA NEGARA,
1830105005 - ASNI MAYULITA,
1830105006 - ASYIFA NURUL AQSHA,
1830105007 - AULIA FITRI ZETIA,
1830105008 - AULIA YUNITA,
1830105009 - AYU LESTARI,
1830105010 - DEBI HERNIATI,
1830105011 - DELVA YONA SASTRAWATI,
1830105012 - DENATUL HASANAH,
1830105013 - EFRIANA GUSNI,
1830105014 - EZI DAWANTI,
1830105015 - FANIA MARTA FIONA,
1830105016 - FARADILLA HAFIZHAH,
1830105018 - FELINA NABILA UMAIROH,
1830105019 - FITRI HANDAYANI,
1830105020 - GINA DAYANA,
1830105022 - HAYATUN NUFUS,
1830105023 - HAZIZAH,
1830105024 - HIKMATHUN NAZILA,
1830105025 - HIZATUN NABILA,
1830105026 - IRJI ILA RABBIKI,
1830105027 - ISKA HIDAYAT,
1830105029 - KHODIZAH,
1830105030 - LAILATUL RAMADANI,
1830105031 - MAILINA PUTRI,
1830105032 - MEILIN VANESHA PUTRI,
1830105033 - MELIANI WIDYA AUFAH,
1830105034 - MONA YULIVIA PUTRI,
1830105051 - ROBI FERNANDO,
1830105068 - ZOGI FERNANDO

2. Deskripsi Pembelajaran

Desain pembelajaran matematika terdiri dari beberapa bab yaitu hakikat desain pembelajaran, model-model pengembangan desain pembelajaran, langkah-langkah pengembangan desain pembelajaran matematika, hipothetical learning trajectory (HLT), merancang perangkat pembelajaran, uji validitas perangkat pembelajaran, ujicoba perangkat pembelajaran, dan uji praktikalitas perangkat pemeblajaran matematika

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa mampu

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Langkah-langkah Model Pengembangan Peangkat Pembelajaran. Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT505-Desain Pembelajaran Matematika (3 SKS), Semester: 5 18-TMM-A, Dosen : Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd., Ruang: GH.3.2, Hari: Kamis, 13.15 s.d 15.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS