Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA |
Kode Matakuliah | MAT505 |
Nama Matakuliah | Desain Pembelajaran Matematika |
Semester | 5 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd. |
Peserta Perkuliahan | 1730105012 - FADILLAH NUR ISNA, 1830105001 - ALDA ALDELINA, 1830105002 - ANDRE ELVIS YANTO, 1830105004 - ARYA SENA SATYA NEGARA, 1830105005 - ASNI MAYULITA, 1830105006 - ASYIFA NURUL AQSHA, 1830105007 - AULIA FITRI ZETIA, 1830105008 - AULIA YUNITA, 1830105009 - AYU LESTARI, 1830105010 - DEBI HERNIATI, 1830105011 - DELVA YONA SASTRAWATI, 1830105012 - DENATUL HASANAH, 1830105013 - EFRIANA GUSNI, 1830105014 - EZI DAWANTI, 1830105015 - FANIA MARTA FIONA, 1830105016 - FARADILLA HAFIZHAH, 1830105018 - FELINA NABILA UMAIROH, 1830105019 - FITRI HANDAYANI, 1830105020 - GINA DAYANA, 1830105022 - HAYATUN NUFUS, 1830105023 - HAZIZAH, 1830105024 - HIKMATHUN NAZILA, 1830105025 - HIZATUN NABILA, 1830105026 - IRJI ILA RABBIKI, 1830105027 - ISKA HIDAYAT, 1830105029 - KHODIZAH, 1830105030 - LAILATUL RAMADANI, 1830105031 - MAILINA PUTRI, 1830105032 - MEILIN VANESHA PUTRI, 1830105033 - MELIANI WIDYA AUFAH, 1830105034 - MONA YULIVIA PUTRI, 1830105051 - ROBI FERNANDO, 1830105068 - ZOGI FERNANDO |
Desain pembelajaran matematika terdiri dari beberapa bab yaitu hakikat desain pembelajaran, model-model pengembangan desain pembelajaran, langkah-langkah pengembangan desain pembelajaran matematika, hipothetical learning trajectory (HLT), merancang perangkat pembelajaran, uji validitas perangkat pembelajaran, ujicoba perangkat pembelajaran, dan uji praktikalitas perangkat pemeblajaran matematika
Mahasiswa mampu
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Langkah-langkah Model Pengembangan Peangkat Pembelajaran. | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MAT505-Desain Pembelajaran Matematika (3 SKS), Semester: 5 18-TMM-A, Dosen : Dr. DONA AFRIYANI, S.Si.,M.Pd., Ruang: GH.3.2, Hari: Kamis, 13.15 s.d 15.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) MATEMATIKA
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar