Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Kode Matakuliah | PAI307 |
Nama Matakuliah | Disain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam |
Semester | 5 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | SUSI HERAWATI, S.AG., M.PD. |
Peserta Perkuliahan | 1730101080 - MIFTAHUL RAHMAN, 1830101001 - AFIT WAESAMA-AE, 1830101003 - ANI FITRIA NURKHASANAH, 1830101004 - ANNISA FITRIANA, 1830101005 - AYU NOVITA SARI, 1830101006 - DELA YULIA, 1830101007 - DHEA ENGGIANI PAJRI, 1830101008 - DIKE GUSMI, 1830101009 - DINUL USRY, 1830101010 - FAKHRUL ILMI, 1830101011 - FENI MARDIKA, 1830101012 - FILDZAH FEBRIYANTI, 1830101013 - FITRI DIANA, 1830101014 - GEBBYTA ELWISSANDY, 1830101015 - HANIF ABRAR, 1830101016 - ILFANZA RAMADHIKA, 1830101018 - IRMAINI, 1830101019 - IRMALA SARI YOSSI, 1830101021 - JUWI CHAHNIA, 1830101023 - KHAIRRAH TURAHMAH, 1830101024 - M IRFAN TAUFIK, 1830101025 - PERTIWI SURYANI, 1830101026 - PIA MARLINDA, 1830101028 - SITI KURNIA RAHMADANI, 1830101029 - SITY RAHMA WATI, 1830101030 - SRI WULAN OKTAVIANIS, 1830101031 - SUCI RAHMA FITRI, 1830101032 - TOMI OKTA VERNANDO, 1830101033 - ULFA SARIFAH, 1830101034 - WILYA NOVRIANA, 1830101036 - YOLA HELFITRI, 1830101037 - YOSKY TAWAKALL, 1830101074 - SUCI TRI WAHYUNI |
Memiliki pengetahuan tentang disain Pembelajaran PAI, terampil merancang perangkat pembelajaran PAI serta bertanggung jawab dalam perkuliahan.
1. Mahasiswa dapat menganalisis konsep dasar disain pembelajaran
2. Mahasiswa dapat Menjelaskan Komponen disain pembelajaran
3. Mahasiswa dapat menganalisis model-model disain pembelajaran
4. Mahasiswa dapat mendisain tujuan pembelajaran
5. Mahasiswa dapat mendisain materi pembelajaran
6. Mahasiswa dapat mendisain Strategi pembelajaran
7. Mahasiswa dapat mendisain media pembelajaran PAI
8. Mahasiswa dapat mendisain evaluasi pembelajaran
9. Mahasiswa dapat mendisain perangkat pembelajaran PAI
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: PAI307-Disain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (3 SKS), Semester: 5 18-PAI-A, Dosen : SUSI HERAWATI, S.AG., M.PD., Ruang: Lokal KIII.7, Hari: Kamis, 13.15 s.d 15.45, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar