Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM |
Kode Matakuliah | MPI405 |
Nama Matakuliah | Ekonomi dan Pembiayaan Pendidikan |
Semester | 3 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | DR. HIMYAR PASRIZAL, SE., MM. |
Peserta Perkuliahan | 1930103005 - ALMIZAR RAHMAN, 1930103018 - DESVA RENDY, 1930103055 - MONICA FEBRIANTY, 1930103074 - RAHMAYANI, 1930103075 - RAHMI NABILA, 1930103076 - RANI MARINDA, 1930103077 - RANTI SEPZIS PUTRI, 1930103078 - REGITA ALIFFIAYUTI, 1930103079 - REZKA ARZI SAFITRI, 1930103080 - RIRI SYAFMA WENA, 1930103081 - RUSMILIA KASIH, 1930103082 - SADARIA, 1930103083 - SANDRA NOPITA, 1930103084 - SARA AFTAVIA, 1930103085 - SARI ELFIRA, 1930103086 - SARIFAH AINI, 1930103087 - SHINTA PUTRI DASMAN, 1930103088 - SINTIA AFRILIA NINGSIH, 1930103089 - SISKA YUWELMI, 1930103090 - SISRI MAISA, 1930103091 - SUCI RAMADANI, 1930103093 - TASYA TSALSABILLAH, 1930103094 - TEZA SUSPELA, 1930103095 - TISA FEBRIANTI, 1930103096 - TUTI ALAWIYAH, 1930103097 - UCHITRY RAHMADANI, 1930103098 - ULFA AFIFAH, 1930103099 - ULVA FIRDAYANTI, 1930103100 - VENTI KURNIA, 1930103101 - VONI RAMADHANI, 1930103102 - WIDIYA, 1930103103 - WILDATUL HUSNAH, 1930103104 - WIWID OKTA BERLINA, 1930103105 - YUHANIS, 1930103106 - YUSKAL, 1930103107 - ZAKY ALFARISI FEBRIAN, 1930103108 - ZALIA PUTRI, 1930103109 - ZULFADRI |
Mata kuliah Ekonomi dan Pembiayaan Pendidikan bertujuan untuk membekali mahasiswa agar mampu memahami tentang konsep-konsep dan teori-teori ekonomi dan pembiayaan pendidikan dan mampu melakukan analisis terhadap biaya dan manfaat pendidikan
Mahasiswa mampu memahami dan mengembangkan ilmu ekonomi dan pembiayaan pendidikan
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: MPI405-Ekonomi dan Pembiayaan Pendidikan (3 SKS), Semester: 3 19-MPI-C, Dosen : DR. HIMYAR PASRIZAL, SE., MM., Ruang: Lokal KII.4, Hari: Kamis, 14.05 s.d 16.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar