Publikasi IAIN Batusangkar

Strategi Pemasaran KPR Musyarakah Mutanaqishah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Ovie Gustifani
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:16:13Z
dc.date.available 2017-06-08T00:16:13Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-02-07
dc.identifier.isbn 12202015
dc.identifier.isbn 12202015
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21700114
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Dalam penulisan skripsi ini yang menjadi permasalahan adalah bagaimana strategi pemasaran KPR Musyarakah Mutanaqishah, bagaimana prosedur persyaratan dan proses pembiayaan KPR Musyarakah Mutanaqishah beserta bagaimana keunggulan KPR Musyarakah Mutanaqishah dengan KPR murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok, mengetahui dan menjelaskan prosedur persyaratan dan proses pembiayaan pembiayaan KPR Musyarakah Mutanaqishah beserta mengetahui dan menganalisa keunggulan KPR Musyarakah Mutanaqishah dengan KPR murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok. Adapun kegunaan penulisan skripsi ini adalah sebagai pengembangan ilmu serta syarat memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah field reseach yaitu penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif yang menggambarkan strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui wawancara dengan menggunakan alat panduan wawancara berupa daftar pertanyaan dan dokumentasi untuk mendapatkan data tertulis tentang pembiayaan KPR Musyarakah Mutanaqishah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok dalam memasarkan produk KPR Musyarakah Mutanaqishah, Bagian marketing sudah aktif memasarkan dan memperkenalkan produk KPR Musyarakah Mutanaqishah yang dimiliki kepada masyarakat dilihat dari segi produk dan harga. Strategi pemasaran melalui produk KPR Musyarakah Mutanaqishah yaitu Proses lebih pendek kurang lebih 2 minggu, DP lebih ringan dan Memberikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Bank Muamalat Indonesia KCP Solok dan Strategi pemasaran melalui harga Strategi adalah harga yang ditetapkan Bank Muamalat Indonesia KCP Solok adalah mengikuti strategi harga yang telah ditetapkan oleh kantor pusat. Prosedur, persyaratan dan proses pembiayaan yang telah ditetapkan oleh pihak bank sudah sesuai teori dan SOP (Standar Prosedur Operasional). Keunggulan produk KPR musyarakah mutanaqishah dengan produk KPR Murabahah Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Solok yaitu nya, margin rendah, angsuran murah, ada pelunasan sebagian pokok dan pelunasan di percepat lebih mudah dan murah.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bank Islam
dc.title Strategi Pemasaran KPR Musyarakah Mutanaqishah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Solok
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku