Publikasi IAIN Batusangkar

PGR301-Model-Model Pendidikan Anak Usia Dini (2 SKS) 3 19-PIAUD-B ELIS KOMALASARI, M.PD GH.3.2, Jum'at, 08.56 s.d 10.35 2020/2021

PGR301-Model-Model Pendidikan Anak Usia Dini (2 SKS) 3 19-PIAUD-B ELIS KOMALASARI, M.PD GH.3.2, Jum'at, 08.56 s.d 10.35 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI
Kode Matakuliah PGR301
Nama Matakuliah Model-Model Pendidikan Anak Usia Dini
Semester 3
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan ELIS KOMALASARI, M.PD
Peserta Perkuliahan 1930109032 - MIFTAHUL JANNAH,
1930109033 - MUTIA ALAM SARI,
1930109034 - NEKSI MELATI,
1930109035 - NIKEN OKTAVIA MIRANDA,
1930109036 - NISA ULFITRI,
1930109037 - NOVA YOLANDA,
1930109038 - NUR AZMI,
1930109039 - NURFADILA,
1930109040 - PUTRI RIKLIA,
1930109041 - RAFIKA,
1930109042 - RAHMADANIA,
1930109043 - RAHMATUL KHAIR,
1930109044 - RAHMI HIDAYAH,
1930109046 - RATNA ASTUTI,
1930109047 - RIANDA,
1930109048 - SARI FADHILAH RAZAK,
1930109049 - SARIFATUL ADILA,
1930109050 - SONIATI,
1930109051 - SRI RAHAYU,
1930109052 - TETI GUSTINA,
1930109053 - TRI NOVIRA AROMANDA PUTRI,
1930109054 - WAFIQ ZAHRA,
1930109055 - WAHYUNI,
1930109056 - WINDA SYAH FITRI,
1930109057 - WIWIT IDIAN PUTRI,
1930109058 - YETNAWATI,
1930109059 - YOLANDA LESTARI

2. Deskripsi Pembelajaran

Mata kuliah ini mengkaji tentang ragam model-model penyelenggaraan lembaga PAUD. Mahasiswa diberi pemahaman mengenai ragam model serta dibekali keterampilan dalam menerapkan model penyelenggaraan PAUD.

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang arah dan tujuan mata kuliah serta dapat memahami aturan dan ketentuan dalam perkuliahan

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu memahami arah dan tujuan perkuliahan serta dapat mendiskusikan aturan perkuliahan bersama Orientasi dan kontrak perkuliahan Ceramah Menyimak dan mendiskusikan 2 x 50 menit kehadiran RPS
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: PGR301-Model-Model Pendidikan Anak Usia Dini (2 SKS), Semester: 3 19-PIAUD-B, Dosen : ELIS KOMALASARI, M.PD, Ruang: GH.3.2, Hari: Jum'at, 08.56 s.d 10.35, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS