Publikasi IAIN Batusangkar

Problems Faced by Students in Completing Weekly Assignments of Pragmatic Topics in Linguistics for ELT II Subject (A Study of the Seventh Semester Students of English Teaching Department of IAIN Batusangkar Registered in 2015/ 2016 Academic Year)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author ANGGES NURJANAH
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:17:19Z
dc.date.available 2017-06-08T00:17:19Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-01-31
dc.identifier.isbn 12104033
dc.identifier.isbn 12104033
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21700035
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya permasalahan yang dialami oleh mahasiswa semester ketujuh jurusan Tadris Bahasa Inggris tahun akademik 2015/2016 ketika melengkapi tugas mingguan dari topik Pragmatik dalam mata kuliah Linguistics for ELT II. Tugasnya yaitu membuat research based papermengenai topik Pragmatik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam melengkapi tugas mingguan dari topik Pragmatik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester ketujuh jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar tahun akademik 2015/2016. Informan dari penelitian ini sebanyak sembilan orang dengan menggunakan teknik purposive samping. Instrumen kunci dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan melakukan wawancara dengan bantuan pedoman wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction, data dispay, dan data verification and conclusion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga belas masalah yang dialami mahasiswa Bahasa Inggris dalam melengkapi tugas mingguan. Permasalahan itu adalah 1) kesulitan dalam mendapatkan buku referensi, 2) kesulitan dalam memahami kalimat bermakna implisit, 3) kesulitan dalam memahami istilah- istilah khusus dalam kajian Pragmatik, 4) kesulitan dalam menyatukan ide para ahli, 5) kesulitan dalam mendapatkan data, 6) kesulitan dalam memahami isi rekaman, 7) kesulitan dalam mengklasifikasikan data, 8) kesulitan dalam menulis introduction dan discussion dari makalah, 9) kesulitan dalam keterbatasan waktu, 10) kesulitan dalam membangun ide dari makalah, 11) kesulitan dalam menjelaskan materi di depan kelas, 12) kesulitan dalam pembagian beban kerja kelompok, dan 13) kesulitan dalam menentukan waktu untuk berdiskusi kelompok.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.title Problems Faced by Students in Completing Weekly Assignments of Pragmatic Topics in Linguistics for ELT II Subject (A Study of the Seventh Semester Students of English Teaching Department of IAIN Batusangkar Registered in 2015/ 2016 Academic Year)
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku