Publikasi IAIN Batusangkar

KENDALA YANG DIALAMI SISWA DIFABEL DISEKOLAH INKLUSI SMPN 3 BATUSANGKAR DAN PELAKSANAAN LAYANAN KONSELING

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author LEONARDO HIMAWAN
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:18:03Z
dc.date.available 2017-06-08T00:18:03Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-01-04
dc.identifier.isbn 11103061
dc.identifier.isbn 11103061
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21700006
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Masalah pokok dalam penelitian ini adalah apa saja kendala yang dialami siswa difabel di sekolah inklusi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami siswa difabel dalam menerima pelajaran, bersosialisasi, kendala beradaptasi, memahami pelajaran dan pelaksanaan layanan konseling di SMPN 3 Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan mengungkapkan fenomena dengan cara mengumpulkan data di lapangan sesuai dengan apa adanya dan menghasilkan data berupa kata-kata tertulis. Responden dalam penelitian ini adalah Siswa difabel dan guru BK sebagai data primer. Sebagai data sekunder ialah orang tua, guru mata pelajaran, teman sekelas, wali kelas dan kepala sekolah, dipilih berdasarkan teknik secara Snowball Sampling dan teknik purposive sampling Hasil penelitian menjelaskan kendala yang dialami siswa difabel di sekolah inklusi tergantung jenis ketunaan dan hambatan yang mereka alami, guru BK mengalami kendala dalam dalam mengontrol siswa tunalaras dalam proses konseling dan kendala dalam penglihatan untuk siswa tunanetra
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bimbingan dan Konseling
dc.title KENDALA YANG DIALAMI SISWA DIFABEL DISEKOLAH INKLUSI SMPN 3 BATUSANGKAR DAN PELAKSANAAN LAYANAN KONSELING
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku