Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | DEDET ARWENDRI | |
dc.date.accessioned | 2020-12-16T08:28:07Z | |
dc.date.available | 2020-12-16T08:28:07Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-09-15 | |
dc.identifier.isbn | 15300800018 | |
dc.identifier.isbn | 15300800018 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000543 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/h/batusangkar/50041w2Lwz8cqiSuWDaoeJmgrmoMVlj.pdf | |
dc.description.abstract | Dedet Arwendri, NIM. 15300800018, judul skripsi: Pengaruh Bimbingan Klasikal terhadap Pemahaman Siswa Tentang Bahaya Perkelahian Massal (Tawuran) di Kelas XI TKR 2 SMK N 1 Batipuh, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan jurusan Bimbingan dan Konseling Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, 2020. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tawuran antar siswa disekolah yang diduga karena memiliki pemahaman yang rendah tentang bahaya perkelahian massal (tawuran). Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah bimbingan klasikal berpengaruh secara signifikan terhadap pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian massal (tawuran). Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan mengetahui pengaruh bimbingan klasikal terhadap pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian massal (tawuran).Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif Quasi-eksperiment dengan tipe one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dengan skala Likert. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI TKR 2 dengan jumlah populasi 58 orang dan sampel 28 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Cluster Sampling Random. Sampel penelitian ini dikategorikan memiliki tingkat pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian siswa (tawuran) yang sedang dan rendah. Hasil penelitian menjelaskan bimbingan klasikal berpengaruh signifikan dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian siswa (tawuran). Hal ini dibuktikan dengan skor hasil post-test mengalami peningkatan setelah diberikan treatment melalui bimbingan klasikal. Artinya t0 e tt sehingga hipotesis alternatif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian siswa (tawuran) secara signifikan diterima, dan Ho yang menyatakan bahwa bimbingan klasikal tidak efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya perkelahian siswa (tawuran) ditolak. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id:443/batusangkar/AmbilLampiran?ref=109664&jurusan=&jenis=Item&usingId=false&download=false&clazz=ais.database.model.file.LampiranLain | |
dc.subject | Bimbingan Konseling | |
dc.subject.ddc | 371.4 | |
dc.subject.ddc | 371.4 | |
dc.title | PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP PEMAHAMAN SISWA TENTANG BAHAYA PERKELAHIAN MASSAL (TAWURAN) DI KELAS XI TKR SMK N 1 BATIPUH | |
dc.type | Skripsi |