Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | SHERLI OKTAVIA | |
dc.date.accessioned | 2020-12-16T08:28:21Z | |
dc.date.available | 2020-12-16T08:28:21Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-09-14 | |
dc.identifier.isbn | 1630105046 | |
dc.identifier.isbn | 1630105046 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000537 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/h/batusangkar/85hJmoCc88UvMuejwr3BeSrqzeylAZ.pdf | |
dc.description.abstract | Sherli Oktavia, NIM: 1630105046, Judul Skripsi “Validitas LKPD Berbasis Learning Cycle 5e pada Pembelajaran Matematika Materi Himpunan”, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, 2020. Penelitian ini bertolak dari salah satu permasalahan pembelajaran matematika di sekolah yaitu sumber belajar yang tidak kontekstual dengan kehidupan sehari-hari siswa. Sumber belajar berupa buku paket hanya berisi materi dan latihan-latihan saja. Dengan demikian, maka perlu adanya sumber belajar pendamping yang mampu memfasilitasi siswa. Salah satu sumber belajar pendamping yang dapat digunakan siswa adalah LKPD berbasis model learning cycle 5e. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD himpunan berbasis model learning cycle 5e yang valid. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan tahap yaitu “define (pendefenisian), design (perancangan), dan develop (pengembangan)”. Tahap pendefenisian (define) penelitian ini menggunakan wawancara dengan guru bidang studi matematika serta siswa, menganalisis silabus dan RPP matematika kelas VII, analisis karakteristik siswa. Tahap perancangan (design) penelitian ini untuk menyiapkan prototipe LKPD berbasis model learning cycle 5e. Tahap pengembangan (develop) adalah untuk menghasilkan perangkat pembelajaran yang sudah direvisi berdasarkan masukan dari para pakar, dalam tahap ini berupa validasi perangkat oleh pakar (validasi). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi produk LKPD berbasis model learning cycle 5e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis model learning cycle 5e yang dirancang telah valid dengan hasil validitas yang diperoleh nilai 86,94% dengan kategori sangat valid. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id:443/batusangkar/AmbilLampiran?ref=109658&jurusan=&jenis=Item&usingId=false&download=false&clazz=ais.database.model.file.LampiranLain | |
dc.subject | Matematika Pendidikan | |
dc.subject.ddc | 510.07 | |
dc.subject.ddc | 510.07 | |
dc.title | VALIDITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS LEARNING CYCLE 5E PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI HIMPUNAN | |
dc.type | Skripsi |