Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | SYAMRAN | |
dc.date.accessioned | 2020-12-16T08:30:18Z | |
dc.date.available | 2020-12-16T08:30:18Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-09-14 | |
dc.identifier.isbn | 14131054 | |
dc.identifier.isbn | 14131054 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000492 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/h/batusangkar/Tg6KegHlvjbQRk5vRx0FUw5QX0UAI7.pdf | |
dc.description.abstract | Syamran, NIM 14 131 054, Judul Skripsi: “Pengelolaan Pendidikan Non Formal Di Panti Asuhan Tuan Kadhi Koto Gadang Kenagarian Padang Ganting”, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Tahun 2020. Pokok Permasalahan dalam penelitian ini adalah Panti Asuhan Tuan Kadhi ini memiliki ajaran atau didikan bermasyarakat yang baik pada anak asuhnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan pendidikan non formal kepada anak asuh yang dilihat dari aspek perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data ini menggunakan Presistent observation (ketekunan pengamatan), Triangulasi dan Menggunakan bahan referensi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran pengelolaan pendidikan non formal pada anak asuh di panti asuhan dilihat dari (1) aspek perencanaan pendidikan dikategorikan sangat baik, (2) pengelolaan pendidikan non formal pada anak asuh di panti asuhan dilihat dari aspek pelaksanaan pendidikan dikategorikan sangat baik, dan (3) pengelolaan pendidikan non formal pada anak asuh di panti asuhan dilihat dari aspek evaluasi pendidikan dikategorikan sangat baik. Dari kesimpulan yang telah dikemukakan tersebut, maka saran yang dapat disampaikan secara umum agar pengelolaan pendidikan non formal bagi anak asuh di panti asuhan dan juga keterlibatan pengelola dan pihak pengasuh yang sudah berjalan dengan sangat baik dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id:443/batusangkar/AmbilLampiran?ref=109613&jurusan=&jenis=Item&usingId=false&download=false&clazz=ais.database.model.file.LampiranLain | |
dc.subject | Pendidikan Dasar | |
dc.subject.ddc | 372.8 | |
dc.subject.ddc | 372.8 | |
dc.title | PENGELOLAAN PENDIDIKAN NON FORMAL DI PANTI ASUHAN TUAN KADHI KOTO GADANG KENAGARIAN PADANG GANTING | |
dc.type | Skripsi |