Publikasi IAIN Batusangkar

Students’ Opinion on the Use of Smartphones in Learning Speaking (A Study of the Fourth Semester Students of English Department of IAIN Batusangkar Registered in 2019/2020 Academic Year)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Taufiq
dc.date.accessioned 2021-02-24T01:14:46Z
dc.date.available 2021-02-24T01:14:46Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2020-12-03
dc.identifier.isbn 13 104 102
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22000816
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/h/batusangkar/sElLnkwQE7VPDqTE0j6exh1eYDyIu6K1.pdf
dc.description.abstract TAUFIQ, NIM 13 104 102, judul skripsi:“STUDENTS’ OPINION ON THE USE OF SMARTPHONES IN LEARNING SPEAKING” (A Study of the Fourth Semester Students of English Department of IAIN Batusangkar Registered in 2019/2020 Academic Year Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan pada penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui pendapat mahasiswa dalam penggunaan smartphone dalam meningkatkan keahlian berbicara dimata kuliah Speaking IV. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripkan pendapat mahasiswa dalam penggunaan smartphone untuk meningkatkan keahlian berbicara di kelas Speaking IV. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Informan penelitian ini adalah 9 orang mahasiswa Tadris Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah Speaking IV tahun akademik 2019/2020. Mereka terpilih sebagai informan berdasarkan gejala yang lebih dominan dalam penggunaan Smartphone yang mereka tunjukan pada peningkatan keahlian berbicara dikelas Speaking IV. Teknik pengambilan informan dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini, peneliti berperan sebagai instrumen kunci dan pedoman wawancara sebagai instrumen pendukung. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara serta dibantu menggunakan pedoman wawancara. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan perpanjangan waktu dengan mencek hasil wawancara pertama dengan hasil wawancara kedua. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan Triangulation. Selanjutnya untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis dengan cara mereduksi data, menampilkan data, menyimpulkan dan memverifikasi data. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 9 informan ada temuan 6 pendapat mahasiswa semester empat Tadris Bahasa Inggris dengan penggunaan smartphone untuk meningkatkan ke ahlian berbicara di mata kuliah Speaking IV. Pendapat tersebut yaitu 1) mudah dalam mengakses materi pembelajaran, 2) sering berbicara atau lebih aktif, 3) belajar bisa kapanpun dan dimana saja, 4) motivasi yang sangat tinggi 5) selalu aktif dalam berpartisipasi, 6) percaya diri yang tinggi.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.source https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id:443/batusangkar/AmbilLampiran?ref=111234&jurusan=&jenis=Item&usingId=false&download=false&clazz=ais.database.model.file.LampiranLain
dc.subject.ddc 428
dc.subject.ddc 428
dc.title Students’ Opinion on the Use of Smartphones in Learning Speaking (A Study of the Fourth Semester Students of English Department of IAIN Batusangkar Registered in 2019/2020 Academic Year)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku