Publikasi IAIN Batusangkar

STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD THE USE OF IELTS APPLICATION IN LISTENING FOR DIALOGUE OF ACADEMIC LIFE SUBJECT (

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author YULASNI
dc.date.accessioned 2021-02-24T01:22:49Z
dc.date.available 2021-02-24T01:22:49Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2020-12-10
dc.identifier.isbn 1630104081
dc.identifier.isbn 1630104081
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22000647
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=11BKb6BUCR47uAlXgSmZRfl76r8h0aMKP
dc.description.abstract Yulasni. NIM 16 301 04 081. Judul skripsi: “STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD THE USE OF IELTS APPLICATION IN LISTENING FOR DIALOGUE OF ACADEMIC LIFE”. Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya beragam persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Aplikasi IELTSyang digunakan oleh dosen dalam matakuliah listening for dialogue academic life. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Aplikasi IELTS pada Tadris Bahasa Inggris di IAIN Batusangkar tahun ajaran 2019/2020. Jenis Penelitian ini adalah penelitian descriptive quantitative, Dengan menggunakan desain Cross sectional design. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah Listening for Dialogue of Academic Life pada semester 4 terdaftar2019/2020 yang berjumlah 73 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik Random sampling. Dalam pengumpulan data, instrumen yang digunakan yaitu lembaran angket yang berisi tentang persepsi mahasiswa tentang pembelajaran penggunaan Aplikasi IELTS di dalam mata kuliahListening for Dialogue of Academic Life.Dari seluruh populasi yang ada, diambil secara acak 42 orang sebagai sampel dan 15 orang sebagai sebagai kelompok tried out. Setelah angket diuji cobakan didapatlah 30 item yang valid, dan 10 item yang tidak valid. Selanjutnya angket kemudian dibagikan kepada 42 orang sampel penelitian untuk mengumpulkan data. Setelah data di analisis, didapatkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap penggunaanApplikasi IELTSyang digunakan oleh dosen di mata kuliah Listening for Dialogue of Academic Life adalah sangat positifdan positive dengan persentase (38,10%). Jika dilihat dari masing-masing komponent dari persepsi maka dapat digambarkan sebagai berikut. Pertama, persepsi pengetahuan (cognitive) mahasiswa terhadap penggunaanApplikasi IELTSadalah sangat positive dengan persentase (97,6 %) and totalscore 178,98. Kedua, persepsi emosional (affective) mahasiswa terhadap tugas penggunaan penggunaan Applikasi IELTSadalah sangat positive dengan persentase(40,4%),dan total score 176,51. Dan persepsi kecendrungan (conative) mahasiswa terhadap penggunaan penggunaan Applikasi IELTSdalam mata kuliah Listening for Dialogue of Academic Life adalah sangat positive dengan persentase(54,7 %), dan total score 181,01.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.source https://drive.google.com/uc?export=view&id=11BKb6BUCR47uAlXgSmZRfl76r8h0aMKP
dc.subject Bahasa Inggris
dc.subject.ddc 425
dc.subject.ddc 425
dc.title STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD THE USE OF IELTS APPLICATION IN LISTENING FOR DIALOGUE OF ACADEMIC LIFE SUBJECT (
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku