Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | WELIA ANGGREINI | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T01:22:51Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T01:22:51Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-12-10 | |
dc.identifier.isbn | 1630104076 | |
dc.identifier.isbn | 1630104076 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000646 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1l4I-HNRYJsIKvTpZwimE5WsZQbBe7mUX | |
dc.description.abstract | Welia Anggreini. NIM 16 301 04 076. Judul skripsi: “PROBLEMS FACED BY INTROVERT STUDENTS IN SPEAKING ENGLISH AT IAIN BATUSANGKAR” Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya permasalahan yang dialami oleh mahasiswa introvert dalam berbicara bahasa Inggris di IAIN Batusangkar. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan mengungkapkan berbagai macam permasalahan mahasiswa introvert dalam berbicara bahasa Inggris di IAIN Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dari penelitian ini adalah mahasiswa introvert Tadris Bahasa Inggris tahun akademik 2020/2021. Untuk mendapatkan informan, peneliti menggunakan tes kepribadian berdasarkan teori Eysenck (1991). Teknik pengambilan informan yaitu dengan menggunakan tekhnik purposive sampling. Pada penelitian ini, peneliti berperan sebagai instrumen kunci. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes kepribadian, angket, dan pedoman wawancara. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan triangulasi data dengan membandingkan angket dan wawancara. Selanjutnya, untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teori Miles and Huberman (1994) yaitudengan cara mereduksi data, menyajikan data, serta memverifikasi data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 6 permasalahan yang dialami oleh mahasiswa introvert dalam berbicara bahasa inggris, yaitu : 1) Kurang pengucapan, 2) Kurang percaya diri, 3) Kurang tata bahasa, 4) Kurang kosakata, 5) Kurang pemahaman materi, 6) Kurangnya teman untuk berkomunikasi. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1l4I-HNRYJsIKvTpZwimE5WsZQbBe7mUX | |
dc.subject | bahasa Inggris - Percakapan | |
dc.subject.ddc | 428 | |
dc.subject.ddc | 428 | |
dc.title | PROBLEMS FACED BY INTROVERT STUDENTS IN SPEAKING ENGLISH AT IAIN BATUSANGKAR | |
dc.type | Skripsi |