Publikasi IAIN Batusangkar

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA SMPN 1 SUNGAI TARAB

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author ULFIE PUTRI BENISYA
dc.date.accessioned 2021-02-24T01:23:58Z
dc.date.available 2021-02-24T01:23:58Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2020-12-10
dc.identifier.isbn 16 301 08 084
dc.identifier.isbn 16 301 08 084
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22000613
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1e7sqrUoOgoa29Tnc8hNyisJEYV4yWLuf
dc.description.abstract ULFIE PUTRI BENISYA. NIM, BK 1630108084 judul Skripsi “Hubungan Kecanduan Game Online dengan Perilaku Agresif Siswa SMP N 1 Sungai Tarab”. Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Tujuan pembahasan ini untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa SMP N 1 Sungai Tarab. Yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah terdapat siswa yang bermain game online dan membawa hp ke sekolah. Siswa ini juga menunjukan perilaku agresif berupa berkata-kata kasar, kotor, bahkan juga ada beberapa siswa yang sering berkelahi. Hal ini menjadi ketertarikan peneliti untuk melakukan penelitian tentang hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMPN 1 Sungai Tarab. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMPN 1 Sungai Tarab. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 1 Sungai Tarab yang berjumlah 371 orang siswa dan yang terdiri dari 14 lokal. Sampel penelitian berjumlah 56 orang siswa. Penulis menggunakan skala Likert untuk memperoleh data yang dibutuhkan tentang kecanduan game online dan perilaku agresif. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMP N 1 Sungai Tarab. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji korelasi bahwa r hitung lebih besar dari r tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hal ini berarti kecanduan game online berhubungan dengan perilaku agresif.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.source https://drive.google.com/uc?export=view&id=1e7sqrUoOgoa29Tnc8hNyisJEYV4yWLuf
dc.subject Bimbingan Konseling
dc.title HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA SMPN 1 SUNGAI TARAB
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku