Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | ULFIE PUTRI BENISYA | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T01:23:58Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T01:23:58Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-12-10 | |
dc.identifier.isbn | 16 301 08 084 | |
dc.identifier.isbn | 16 301 08 084 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000613 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1e7sqrUoOgoa29Tnc8hNyisJEYV4yWLuf | |
dc.description.abstract | ULFIE PUTRI BENISYA. NIM, BK 1630108084 judul Skripsi “Hubungan Kecanduan Game Online dengan Perilaku Agresif Siswa SMP N 1 Sungai Tarab”. Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Tujuan pembahasan ini untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa SMP N 1 Sungai Tarab. Yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah terdapat siswa yang bermain game online dan membawa hp ke sekolah. Siswa ini juga menunjukan perilaku agresif berupa berkata-kata kasar, kotor, bahkan juga ada beberapa siswa yang sering berkelahi. Hal ini menjadi ketertarikan peneliti untuk melakukan penelitian tentang hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMPN 1 Sungai Tarab. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMPN 1 Sungai Tarab. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 1 Sungai Tarab yang berjumlah 371 orang siswa dan yang terdiri dari 14 lokal. Sampel penelitian berjumlah 56 orang siswa. Penulis menggunakan skala Likert untuk memperoleh data yang dibutuhkan tentang kecanduan game online dan perilaku agresif. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa di SMP N 1 Sungai Tarab. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji korelasi bahwa r hitung lebih besar dari r tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hal ini berarti kecanduan game online berhubungan dengan perilaku agresif. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1e7sqrUoOgoa29Tnc8hNyisJEYV4yWLuf | |
dc.subject | Bimbingan Konseling | |
dc.title | HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA SMPN 1 SUNGAI TARAB | |
dc.type | Skripsi |