Publikasi IAIN Batusangkar

TEACHERS’ PROBLEMS IN CONDUCTING ONLINE TEACHING (A Case Study of English Teachers at SMPN 1 Batipuh, Tanah Datar Regency)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author SEPTIA HARDIMAN FAUZIAH
dc.date.accessioned 2021-06-10T02:41:48Z
dc.date.available 2021-06-10T02:41:48Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2021-06-09
dc.identifier.isbn
dc.identifier.isbn 14 104 071
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22100187
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1-KXAxwF-kNUJCEUvsSM7RuQEFdLt8O4v
dc.description.abstract SEPTIA HARDIMAN FAUZIAH, 14 104 071, judul skripsi: “TEACHERS’ PROBLEMS IN CONDUCTING ONLINE TEACHING (A Study of English Teachers at SMPN 1 Batipuh, Tanah Datar Regency)”. Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terdapatnya berbagai persoalan dalam pelaksanaan pembelajaran online sebagai dampak dari pandemic Covid 19 yang dirasakan oleh guru bahasa Inggris di SMPN 1 Batipuh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan permasalahan yang dialami oleh guru dalam pembelajaran online di SMPN 1 Batipuh Penelitian ini menggunakan desain studi kasus deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini intrumen kunci adalah peneliti sendiri. Data dalam penelitian ini adalah permasalahan guru dan sumber data wawancara dari guru bahasa Inggris SMPN 1 Batipuh yang berjumlah 2 orang. Mereka terpilih sebagai informan berdasarkan permasalahan yang dialami oleh guru saat pelaksanaan pembelajaran online. Pengambilan data menggunakan teknik wawancara serta dibantu pedoman wawancara. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan triangulasi waktu dengan membandingkan hasil wawancara pertama dengan hasil wawancara kedua. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 6 permasalahan guru dalam pembelajaran online di SMPN 1 Batipuh. Masalah tersebut adalah (a) Masalah pada jaringan internet, (b) Persepsi guru terhadap siswa yang bolos dalam pembelajaran, (c) Keterbatasan guru dalam menyiapkan materi pembelajaran, (d) Kurangnya minat belajar siswa, (e) Guru kurang percaya dengan hasil belajar siswa, (f) Kurangnya interaksi antara guru dan siswa
dc.format Computer File
dc.language Inggris
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bahasa Inggris Studi Dan Pengajaran
dc.subject.ddc 420.7
dc.subject.ddc 420.7
dc.title TEACHERS’ PROBLEMS IN CONDUCTING ONLINE TEACHING (A Case Study of English Teachers at SMPN 1 Batipuh, Tanah Datar Regency)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku