Abstract:
TUTI HURAIDA, NIM 1730404093, Judul Skripsi “Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Pada Loyalitas Pelanggan Di Toko Bangunan Sempurna (SPN)”. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Toko Bangunan Sempurna (SPN) memiliki harga yang cenderung lebih mahal dari Toko Bangunan lain yang ada disekitarnya dan para pelanggannya juga berasal dari luar daerah Padang Ganting. Hal ini tidak membuat pelanggannya ragu untuk menjadi pelanggan yang loyal terhadap Toko Bangunan Sempurna (SPN). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan untuk mencapai loyalitas pelanggan di Toko Bangunan SPN. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara. Data yang gunakan adalah data yang penulis dapatkan seacara langsung dari Pemilik Toko, karyawan dan Pelanggan yang berlangganan di Toko Bangunan Sempurna (SPN) Nagari Padang Ganting. Berdasarkan hasil penelitian , adapun faktor-faktor yang menyebabkan pelanggan loyal di Toko Bangunan Sempurna (SPN) di Padang Ganting adalah pertama faktor pelayanan yang diberikan oleh toko bangunan SPN. Kedua, testimony dari orang lain. ketiga, faktor kelengkapan produk. Empat, faktor barang yang berkualitas tinggi. Kelima, faktor hadiah dan pemberian bonus. Hal ini sudah sejalan dengan teori-teori yang ada. Faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi keputusan pelanggan untuk kemudian menjadi loyal di Toko Bangunan Sempurna (SPN) Padang Ganting.