Abstract:
ABSTRAK MELTA FITRI, NIM 1730104038, judul skripsi "STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ONLINE LEARNING VOCABULARY DURING COVID-19 PANDEMICS (A Study of the Second Semester Students of English Teaching Department at IAIN Batusangkar Registered in 2020/ 2021 Academic Year)”. Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan penelitian ini adalah sulitnya mahasiswa dalam pembelajaran Vocabulary secara online selama masa pandemi covid-19 (studi pada mahasiswa semester kedua jurusan keguruan bahasa inggris di IAIN Batusangkar terdaftar tahun ajaran 2020/2021). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kesulitan siswa dalam belajar kosakata secara online selama masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Informan dari penelitian ini ada 9 orang mahasiswa Tadris Bahasa Inggris yang sudah mengambil mata kuliah vocabulary. Tahun Akademik 2020/2021. Informan penelitian ini dipilih dengan mengunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini ada dua instrument, yang pertama peneliti berperan sebagai instrumen kunci dan yang kedua pedoman wawancara sebagai instrumen pendukung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara mendalam. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan prolonged engagement. Selanjutnya analisis data dilakukan dengan menggunakan teori Miles and Huberman yaitu dengan cara : mereduksi data, menampilkan data, memverifikasi data dan mengambil kesimpulan. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukan ada beberapa kesulitan mahasiswa dalam dalam pembelajaran vocabulary secara online selama masa pandemi covid-19 (studi pada mahasiswa semester kedua jurusan keguruan Bahasa Inggris di IAIN Batusangkar terdaftar tahun ajaran 2020/2021) yaitu : 1) Sulit membedakan homonim, 2) Kurangnya sumber belajar kosakata karena gangguan sinyal, 3) Sulit mencari sumber belajar secara mandiri, 4) Sulit melakukan diskusi kelompok, 5) Sulit menghafal kosakata, 6) Sulit membedakan part of speech, 7) Memiliki biaya tambahan untuk membeli kuota internet, 8) Sulit mengucapkan kata. 9) Sulit menggunakan penggunaan yang tepat dalam percakapan 10) Sulit berkonsentrasi lama dalam pembelajaran online, 11) Kurang berinteraksi dengan dosen, 12) Kurang bervariasinya media pembelajaran, 13) kesulitan kata depan, 14) Kesulitan dalam idiomatik.