Abstract:
ABSTRAK Suci Eka Putri. NIM 14 202 166 (2021). Judul Skripsi: “Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk pada Masa Pandemi Covid-19”. Jurusan Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah seberapa besar tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk pada masa pandemi covid-19 berdasarkan lima dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisa seberapa besar tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk pada masa pandemi Covid-19 dan mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan nasabah PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty pada masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui kuesioner. Berdasarkan analisis yang penulis lakukan, dari sembilan puluh tujuh responden didapatkan bahwa kesesuaian penilaian nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi tangible pada masa pandemi covid-19 adalah 78,68% dikategorikan puas. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi reliability pada masa pandemi covid-19 adalah 84,24%, dikategorikan sangat puas. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi responsiveness pada masa pandemi covid-19 adalah 83,09%, dikategorikan sangat puas. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi assurance pada masa pandemi covid-19 adalah 80,45%, dikategorikan puas. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. LKMS BMT Almabruk berdasarkan dimensi emphaty pada masa pandemi covid-19 adalah 80,37%, dikategorikan puas.