Publikasi IAIN Batusangkar

ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PIUTANG USAHA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA ALAMI KABUPATEN TANAH DATAR BERDASARKAN STANDAR FRAMEWORK COSO (Committee Of Sponsoring Organizations)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author NADYA ULFA
dc.date.accessioned 2021-12-23T07:43:48Z
dc.date.available 2021-12-23T07:43:48Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-12
dc.identifier.isbn 15301210072
dc.identifier.isbn 15301210072
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900280
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/batusangkar/AmbilLampiran?d=GtiiN14zpdJEmN5DLhp4ZDxVvUCGJIgIdXqNwY4cryH54qFZs9Ak2jYlkLjv6nr3VLozRaMNYwvv%2BxXI2gFsKpZg7ozhYLUA2o3eInglr3jBtvIb1yJwvE8olfdOiyHDieZ9zMYJLTqpXSIohoUUQl0v5bW%2B9VvA0WBHefH3GJ4%3D
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/24711
dc.description.abstract NADYA ULFA, NIM: 15301210072, skripsi berjudul “Analisis Pengendalian Internal Piutang Usaha pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar Berdasarkan Standar Framework COSO (Committee Of Sponsoring Organizations)”. Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar 2019. Permasalahan dalam penelitian ini adalah piutang usaha Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar yang selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, maka dari itu penulis ingin melakukan analisis pengendalian internal piutang usaha pada PDAM Tirta Alami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengendalian internal piutang usaha pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar dengan framework COSO (Committee Of Sponsoring Organizations) dalam bentuk: lingkungan pengendalian, penilaian risiko, aktivitas pengendalian, informasi komunikasi dan pemantauan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabuaten Tanah Datar dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung, dapat melalui data dokumentasi atau buku-buku. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan menganalisis pengelolaan piutang usaha pada PDAM Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar dengan teori yang relevan. Hasil dari penelitian ini yaitu dengan cara membandingkan pengendalian intern piutang usaha pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar dengan pengendalian internal menurut framework COSO (Committee Of Sponsoring Organizations), Pengendalian internal piutang usaha pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar telah sesuai dengan pengendalian internal menurut framework COSO (Committee Of Sponsoring Organizations).
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject hutang
dc.subject.ddc 336.3
dc.subject.ddc 336.3
dc.title ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PIUTANG USAHA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA ALAMI KABUPATEN TANAH DATAR BERDASARKAN STANDAR FRAMEWORK COSO (Committee Of Sponsoring Organizations)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Jurusan EKONOMI SYARIAH/AKUNTANSI SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku