Abstract:
Eliza Febriyani, NIM 1830109011 judul skripsi “Hubungan Self-Efficacy dalam Mengintegrasikan Teknologi Terhadap Kesiapan Guru dalam Pembelajaran Online dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar”. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, 2022. Masalah pada penelitian ini adalah pembelajaran yang dilaksanakan secara daring karena terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, sehingga beberapa orang guru mengalami kendala dalam perencanaan pembelajaran secara online karena berbagai aspek. Salah satu aspek yang mempengaruhi kesiapan guru dalam pembelajaran online adalah Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi terhadap kesiapan guru dalam pembelajaran online dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Pada penelitian ini penulis menggunakan pupolasi seluruh guru TK/RA yang ada di Kabupaten Tanah Datar, dan dipatkan sampel sebanyak 105 orang guru TK/RA. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dan hasil olahan data penelitian, penulis dapat melihat bahwasanya benar adanya Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi mempengaruhi kesiapan guru dalam pembelajaran online terutama di Kabupaten Tanah Datar, dengan hasil uji korelasi menggunakan SPSS 22 mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,564 yang artinya korelasi kedua variabel tersebut kuat.