Publikasi IAIN Batusangkar

Pengaruh Akses, Atraksi Dan Amenitas (3A) Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan Di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar (Ditinjau Berdasarkan Prinsip Syariah)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author NELVA SINTIA
dc.date.accessioned 2022-05-19T08:50:12Z
dc.date.available 2022-05-19T08:50:12Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2022-02-14
dc.identifier.isbn NIM:1830406021
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22200369
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/batusangkar/AmbilLampiran?d=GtiiN14zpdKJzybctjpoS%2BVWgAH3dccVcF6SxL%2FZaYi1Sae2Ko9DCvMVo4eFkJMAGwkBRY9lrP2vqAJK9vpIYOQ6tgvWFWg3I0%2Fkg%2FphfOLrutlGshV5oY6OOW9KtnpUxoS7tJz1lhT5mBlkSAgCNCMsX8qlCTc20Zwd5H%2FOsIg%3D
dc.description.abstract NELVA SINTIA, NIM 1830406021, Judul Skripsi “Pengaruh Akses, Atraksi dan Amenitas (3A) Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar (Ditinjau Berdasarkan Prinsip Syariah)”.Jurusam Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah pada Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar yang menyajikan pemandangan alam dan sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Minangkabau. Namun, objek wisata Puncak Pato belum memiliki akses yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, atraksi pendukung yang belum tersedia serta prinsip-prinsip syariah yang perlu diterapkan di objek wisata puncak pato, serta amenitas yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang belum tersedia dengan baik. Dimana akses, atraksi dan amenitas merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan wisatawan yang berkunjung ke suatu objek wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada: (1) pengaruh akses terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar yang ditinjau berdasarkan prinsip-prinsip syariah; (2) pengaruh atraksi terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar yang ditinjau berdasarkan prinsip-prinsip syariah; (3) pengaruh amenitas terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar yang ditinjau berdasarkan prinsip-prinsip syariah; (4) pengaruh akses, atraksi dan amenitas di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar yang ditinjau berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Setelah penelitian ini dilakukan, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan pemerintah serta masyarkat yang berkaitan dengan pengaruh akses, atraksi dan amenitas terhadap tingkat kepuasan wisatawan yang berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Jumlah responden sebanyak 100 orang.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel akses yang ditinjau berdasarkan prinsip syariah berpengaruh terhadap tingkat kepuasan, variabel atraksi yang ditinjau berdasarkan prinsip syariah tidak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan, variabel amenitas yang ditinjau berdasarkan prinsip syariah berpengaruh terhadap tingkat kepuasan, sedangkan variable akses, atraksi dan amenitas yang ditinjau berdasarkan prinsip syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kepuasan.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Pariwisata
dc.title Pengaruh Akses, Atraksi Dan Amenitas (3A) Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan Di Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar (Ditinjau Berdasarkan Prinsip Syariah)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku