Publikasi IAIN Batusangkar

Teachers' Difficulties in Using Literature as English Instructional Medium (A Study of State Junior High School English Teachers in Lima Kaum District)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author DELLA PRATAMI
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:25:55Z
dc.date.available 2017-06-08T00:25:55Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-05-13
dc.identifier.isbn 11104003
dc.identifier.isbn 11104003
dc.identifier.issn 11104003
dc.identifier.other 02.2160249
dc.identifier.uri
dc.description.abstract TEACHERS’ DIFFICULTIES IN USING LITERATURE AS INSTRUCTIONAL MEDIUM (A Study of State Junior High School English Teachers in Lima Kaum District) Masalah dalam penelitian ini adalah belum tergambarnya kesulitan guru Bahasa Inggris dalam menggunakan Literature sebagai media pembelajaran di SMP/MTsN Se-Kecamatan Lima Kaum. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesulitan guru Bahasa Inggris dalam menggunakan Literature sebagai media pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif phenomenology, yang menggambarkan kesulitan-kesulitan guru Bahasa Inggris di SMPN/MTsN Se-Kecamatan Lima Kaum menggunakan Literature sebagai media pembelajaran. Informan dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris di SMP/MTsN Se-Kecamatan Lima Kaum yang mempunyai kesulitan dalam menggunakan Literature sebagai media pembelajaran. Peneliti menyebar angket kepada guru Bahasa Inggris di SMPN/MTsN Se-Kecamatan Lima Kaum. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, 10 orang guru terpilih sebagai informan melalui wawancara tidak terstruktur. Yang menjadi key Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan melakukan penyebaran angket dan wawancara. Untuk menguji kebenaran data, peneliti melakukan triangulasi data yaitu dengan membandingkan hasil angket dengan hasil wawancara. Selanjutnya dalam melakukan analisis data, peneliti melakukan reduksi data, display data dan verifikasi data, lalu menarik kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat belas kesulitan guru Bahasa Inggris menggunakan Literature sebagai media pembelajaran yaitu; 1) Literature menggunakan bahasa yang sulit, 2) sulit untuk memilih Literature yang sesuai sengan tingkatan siswa, 3) sulit untuk memilih Literature yang sesuai dengan topik, 4) sulit untuk mengatur waktu, 5) kurangnya cara pengucapan siswa, 6) kurangnya sarana dan prasarana seperti in focus, and speaker, 7) kurangnya kosakata siswa, 8) sulit menemukan Literature di internet, 9) rendahnya kemampuan siswa, 10) kurang menariknya materi puisi, 11) siswa tidak percaya diri, 12) siswa sulit untuk menuliskan apa yang mereka rasakan, 13) siswa sulit untuk menentukan ide pokoknya.
dc.format Computer File
dc.language Inggris
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bahasa Inggris-Studi dan Pengajaran
dc.subject.ddc 420.7
dc.subject.ddc 420.7
dc.title Teachers' Difficulties in Using Literature as English Instructional Medium (A Study of State Junior High School English Teachers in Lima Kaum District)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku