Publikasi IAIN Batusangkar

Teachers Difficulties In Teaching Speaking At Islamic Boarding School ( A Case Study of English Teachers Of Islamic Boarding Junior High School in Padang Panjang)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author IMAM AULIA PUTRA
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:25:57Z
dc.date.available 2017-06-08T00:25:57Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-05-13
dc.identifier.isbn 11104050
dc.identifier.isbn 11104050
dc.identifier.issn 11104050
dc.identifier.other 02.2160125
dc.identifier.uri
dc.description.abstract TEACHERS’ DIFFICULTIES IN TEACHING SPEAKING AT PRIVATE SCHOOLS (A Case Study of English Teachers of Islamic Boarding Junior High School) Permasalahan pada penelitian ini adalah belum terungkapnya kesulitan guru bahasa Inggris dalam mengajar speaking di pesantren. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan kesulitan guru bahasa Inggris dalam mengajar speaking dalam aktivitas kelas di pesantren-pesantren swasta setingkat SMP se-Kota Padang Panjang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Yang menjadi instrumen kunci dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Informan dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris yang berjumlah sepuluh orang di Pesantren seluruh kota Padang Panjang. Dalam pengumpulan data, instrumen yang digunakan untuk membantu peneliti adalah wawancara. Untuk menguji kebenaran data yang didapat dari wawancara, peneliti menggunakan triangulasi waktu yaitu dengan membandingkan hasil wawancara pertama informant dengan hasil wawancara kedua dengan informant yang sama. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa guru bahasa Inggris tersebut mengalami kesulitan dalam mengajarkan speaking di pesantren. Kesulitan-kesulitan yang dialami guru tersebut dalam mengajar bahasa Inggris adalah: siswa kurang mempunyai kosa kata, siswa kurang mempunyai minat, cara pengucapan siswa kurang benar, keberanian siswa, latar belakang bahsa Inggris siswa yang kurang. Kurangnya alokasi waktu untuk speaking, media dalam penggunaan laptop dan infokus, media untuk listening, materi yang kurang berkembang, buku pegangan, metode pengajaran yang sama, metode yang mononoton, metode yang susah beradaptasi, dan sumber pembelajaran diantara nya kurang nya buku-buku. Sehingga kendala tersebut membuat pembelajaran tidak terlaksana dengan baik.
dc.format Computer File
dc.language Inggris
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bahasa Inggris-Percakapan
dc.subject.ddc 428
dc.subject.ddc 428
dc.title Teachers Difficulties In Teaching Speaking At Islamic Boarding School ( A Case Study of English Teachers Of Islamic Boarding Junior High School in Padang Panjang)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku