Abstract:
Skripsi atas Husen Syifa Randi. NIM 1830406013 (2022). Judul Skripsi: “Strategi Pemasaran Istano Basa Pagaruyung Oleh Disparpora Tanah Datar Dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata Dan Jumlah Kunjungan”. Jurusan Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Tahun 2022. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah kurangnya dari strategi pemasaran di bidang promosi. Tujuan dari pembahasan ini untuk mengetahui strategi pemasaran Disparpora Tanah Datar dalam meningkatkan daya tarik dan jumlah kunjungan wisatawan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer yaitu wawancara langsung dengan Kasi Jasa Pemasaran dan Kabid Pariwisata Disparpora Tanah Datar, dan sumber data sekunder yaitu berupa dokumen-dokumen Disparpora Tanah Datar. Data yang telah terkumpul diolah. Hasil penelitian yang penulis lakukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Disparpora Tanah Datar dengan menggunakan konsep bauran 4P (marketing mix) yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat (place), strategi promosi (promotion).