Abstract:
ABSTRAK Khairunnisa, NIM. 1830404058. Judul SKRIPSI “Pengaruh Marketing Mix yang di Mediasi oleh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Surya Naufal Farm”. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh marketing mix yang di mediasi oleh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Surya Naufal Farm. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang di mediasi oleh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Surya Naufal Farm. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Surya Naufal Farm yang berdomisili di Kecamatan Koto VII. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan rumus cochran yaitu sebanyak 97 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel marketing mix (X) terhadap variabel kualitas pelayanan (Z) pada Surya Naufal Farm, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel marketing mix (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada Surya Naufal Farm, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan (Z) terhadap variabel keputusan pembelian (Y ) pada Surya Naufal Farm dan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel marketing mix (X) yang dimediasi oleh kualitas pelayanan (Y) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Surya Naufal Farm.