Abstract:
Rhazief Aryassa Mulya, Nim 1830303027, dengan judul skripsi Perkembangan dan Strategi Promosi Pada Media Online Langgam.id, Program Sarjana Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Konsentrasi Jurnalistik, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Semakin berkembangnya pemanfaatan media Langgam.id dengan skala Nasional terbukti banyak kontribusi dari berbagai wilayah di Indonesia yang mendukung Langgam.id untuk dapat mempertahankan promosi redaksinya di skala yang lebih besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan memakai teori strategi sosial media marketing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perkembangan viewers dan strategi promosi yang digunakan langgam.id untuk mendistribusikan produk konten Adapun hasil penelitian ini adalah perkembangan viewers langgam.id selama bulan Juni 2021 sampai bulan Juni tahun 2022 mengalami ketidakstabilan dalam jumlah pengunjung di setiap bulannya. Kemudian strategi promosi yang digunakan langgam.id untuk mendistribusikan kontennya dengan menggunakan media sosial seperti youtube, instagram, facebook, dan tik-tok. Selain itu langgam juga bekerja sama dengan beberapa media online lain seperti Tempo dan Suara.com untuk membantu mendistribusikan konten.