Abstract:
Rina Rialdi Hesti, NIM. 15300400080. Judul skripsi: “AN ANALYSIS OF LEVELS OF QUESTIONS ASKED BY PRE-SERVICE TEACHERS BASED ON TAXONOMY BLOOM.” Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar. Latar belakang dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya tingkat pertanyaan bahasa Inggris mahasiswa PPL berdasarkan Taxonomy Bloom selama proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan mendeskripsikan pertanyaan yang diajukan mahasiswa PPL berdasarkan Taxonomy Bloom pada saat proses pembelajaran Bahasa Inggris pada tingkatan SMA di SMAN X Kota Diatas, SMAN 2 Payakumbuh, SMAN 1 X Koto Singkarak, dan SMAN 1 Bukit Tinggi tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.dengan pendekatan analisis dokumen. Populasi penelitian ini adalah 5 transkrip video ujian mahasiswa PPL angkatan 2017/2018 Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan tahun akademik 2012/2022 yang mengikuti program Praktek Pengalaman Lapangan yang berjumlah 5 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 4 transkrip video yang dipilih menggunakan teknik Simple Random Sampling, dimana kemudian ditemukannya 140 pertanyaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan analisis isi. Instrument dalam penelitian ini adalah dokument. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 140 pertanyaan yang ditanyakan mahasiswa PPL, peneliti menemukan 127 pertanyaan termasuk kategori pertanyaan pada tingkatan Knowledge question dan 13 pertanyaan termasuk pada tingkatan Comprehension question. Ini menunjukkan bahwa tingkatan pertanyaan mahasiswa PPL didominasi oleh tingkat Knowledge question yang artinya tingkatan pertanyaan yang ditanyankan mahasiswa PPL berada pada pertanyaan tingkat rendah berdasarkan sistem klasifikasi Bloom.