Abstract:
Rekalifani Dinihari. NIM 1730104063. Judul skripsi: “AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN UNDERSTANDING SENTENCES BY USING PUNCTUATION IN INFORMATIONAL READING”. Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bahwa belum terungkapnya kemampuan mahasiswa menggunakan punctuation dalam memahami sentences pada mahasiswa semester dua tahun akademik 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemapuan mahasiswa menggunakan punctuation dalam memahami sentences. Peneliti menggunakan teori dari Suzanne (2015). Penelitian ini menggunakan metode descriptive quantitative dengan design is cross-sectional quantitative. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 67 orang. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Test. Hasil validitas instrumen ini dihitung dengan rumus Aiken dengan hasil secara umum dari dua validator adalah 0,79 (valid). Setelah itu peniliti membagikan Test kepada sample. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan mahasiswa dalam memahami sentences dengan menggunakan punctuation secara umum level ability is excellent (1, 49%), level ability is good (13,43%), level ability is fair (7,46%), level ability is low (20,90%), and level ability is failed (56,72%). Kemampuan mahasiswa dalam memahami sentences dengan menggunakan kinds of punctuation dari The Introductory use level ability is good (61,38%), the Parenthetical use level ability is low (31,19%), the serial use level ability is good (64,18%), the related idea use level ability is low (48,51%), semicolons the level ability is low (49,75%), colons the level ability is failed (35,82%), the dash level ability is failed (14,33%)