Abstract:
ABSTRAK RANTI AFRIANI, NIM. 1730104057, Judul Skripsi:" PROBLEMS FACED BY STUDENTS IN IMPLEMENTING LESSON PLAN IN MICRO TEACHING SUBJECT" Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih adanya masalah yang ditemui mahasiswa pada implementasi lesson plan di mata kuliah Micro Teaching oleh mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris semester VI Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar tahun akademik 2021/2022. Ada yang tidak mengimplementasikan aktivitas yang telah ditulis di lesson plan, dan ada juga yang menampilkan berbeda dengan yang ditulis, dan ada yang mengimplementasikan tetapi tidak secara maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan masalah yang dihadapi mahasiswa pada implementasi lesson plan di mata kuliah Micro Teaching oleh mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris semester VI Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar tahun akademik 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah qualitative, dengan menggunakan case study design. Informan penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris tahun akademik 2021/2022. Teknik pemilihan informan dilakukan dengan menggunakan teknik snowball sampling. Pada penelitian ini peneliti berfungsi sebagai instrumen kunci. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah panduan wawancara. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan time triangulation. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teori Miles, Huberman, and Saldana (2014) yaitu dengan cara mereduksi data, menyajikan data, serta memverivikasi data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 5 masalah yang ada pada mahasiswa dalam mengimplementasikan lesson plan pada mata kuliah micro teaching. Masalah yang dihadapi oleh mahasiswa adalah : 1) Lupa Urutan Aktivitas di Lesson Plan, 2) Keterbatasan waktu, 3) Masalah dalam memberikan motivasi, 4) Masalah dalam penguasaan materi, 5) Masalah dalam mengelola kelas.