Abstract:
ADITYAWARMAN PANJAITAN, NIM 15300400003, judul skripsi “THE TYPES AND REASONS USING CODE-SWITCHING AND CODE-MIXING IN TEACHING ENGLISH”, Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar. Permasalahan penelitian yang belum terungkap adalah jenis code-switching & code-mixing yang digunakan dalam pengajaran Bahasa Inggris oleh guru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis code-switching & code-mixing yang digunakan oleh guru serta alasan guru dalam penggunaannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sebuah studi kasus. Informan dari penelitian berjumlah 2 orang Guru Bahasa Inggris SMA N 1 Sungayang. Informan penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil data sendiri dengan berpedoman kepada pedoman wawancara. Setelah data terkumpul, peneliti menguji keabsahan data yang mengacu pada teori Triangulasi Waktu. Kemudian, data dianalisis dengan cara mereduksi data, menampilkan data, memverifikasi data dan mengambil kesimpulan (Miles dan Huberman). Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa tipe code-switching & code-mixing yang digunakan oleh guru, yaitu: tag-switching, intra sentinental, inter sentinental, insertion, alternation. Serta alasan guru menggunakannya yaitu untuk mencapai tujuan pembelajaran, latar belakang lingkungan siswa, dan aspek personal dari siswa