Publikasi IAIN Batusangkar

English For Daily Conversation (2 SKS) 1 23-TFIS MULTI EFRINI, M. Pd L2.10, Sabtu, 14.55 s.d 17.05

English For Daily Conversation (2 SKS) 1 23-TFIS MULTI EFRINI, M. Pd L2.10, Sabtu, 14.55 s.d 17.05

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan Pendidikan (Tadris) Fisika
Kode Matakuliah IBS203
Nama Matakuliah English For Daily Conversation
Semester 1
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan MULTI EFRINI, M. Pd
Peserta Perkuliahan 2330107001 - AFRIYANDI,
2330107002 - ANIF RAHMAT HIDAYAT,
2330107003 - ARINI,
2330107004 - AULIA PRADITA,
2330107005 - DESVI AMANDA,
2330107006 - DIAN FAJAR AYU,
2330107007 - FITRI NURIZATI,
2330107008 - INTAN FAUZIAH,
2330107009 - LUSIANI,
2330107010 - MIFTA NURJANNAH,
2330107011 - MUHAMMAD FAISAL,
2330107012 - MUHAMMAD IQBAL HARITS,
2330107013 - NIA RAMADANI,
2330107014 - NOOR NABILLAH RIZKI REMAYA,
2330107015 - PUTRI JULIA ENJELIKA,
2330107016 - PUTRI RAUDHATUL ADHA,
2330107017 - REGGY ALFALAH FITRI,
2330107018 - SILVIA YUNI,
2330107019 - THALITA NURUL AISYAH,
2330107020 - WIDIA RIFWA,
2330107021 - ZAHRATUL AINI

2. Deskripsi Pembelajaran

Mata kuliah ini didisain untuk meningkatan kemampuan berkomunikasi mahasiswa dalam Bahasa Inggris terkait dengan aktifitas di lingkungan kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari. Materi kuliah ini meliputiAsking and Giving Personal Information, Asking and Giving Help , Asking and Giving Direction, Asking and Giving Opinion and Suggestion , Asking and telling price,Expressing Like-Dislike, Expressing Agreement-Disagreement, Describing someone, Describing an object, Tenses (Past, Continious, Present, Future), dan Telling Daily Activities

3. Capaian / Kompetensi

1. Mahasiswa mengerti, memahami konsep yang berkenan dengan hakikat bahasa dan memiliki kemampuan berbicara dan mendengar secara teoritis dan praktis
2. Mahasiswa mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik, jelas dan akurat terkait aktifitas sehari-hari di lingkungan kampus maupun lingkungan sendiri.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Kemampuan akhir pembelajaran Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Introduction
Course outline/ syllabus, Learning contract
Kesesuaian isi RPS dengan penyampaian Introduction
Course outline/ syllabus, Learning contract
Mencobakan perkenalan diri berbahasa inggris sebisanya 2 x 50 menit Mengingat nama teman sekelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
2 Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Asking and giving personal information / Introducing self Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan



Kesesuaian isi tugas
dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS
Asking and giving personal information / Introducing self Diskusi, role play 1. Membuat list of personal information tentang diri pribadi dalam berkenalan atau memperkenalkan diri


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang asking and giving personal information bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan menyebutkan tentang ekspresi asking and giving personal informatin, Ketepatan dalam melakukan percakapan tentang ekspresi asking and giving personal informatin,
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
3 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Asking and giving Help Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Asking and giving Help Diskusi, role play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Help


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Help bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Help
dan mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Help bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
4 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Asking and giving Direction Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Asking and giving Direction Diskusi, role play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Direction


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Direction bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan dalam Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Direction dan Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Direction bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
5 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Asking and giving Opinion and suggestion Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Asking and giving Opinion and suggestion Diskusi, role play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Direction


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Direction bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan dalam Memahami jenis- jenis ekspresi Asking and giving Direction
dan ketepatan dalam mempraktekan percakapan tentang Asking and giving Direction bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
6 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Asking and Telling Price Mahasiswa mampu memahami dan mendikusikan materi yang sudah dipelajari Asking and Telling Price Diskusi, role play Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
7 Mahasiswa mampu memahami materi dan Membuat Video percakapan dari materi yang sudah dipelajari secara berkelompok dan di upload di media sosial Mahasiswa mampu memahami materi dan Membuat Video percakapan dari materi yang sudah dipelajari secara berkelompok dan di upload di media sosial Material review Diskusi dan Role play Membuat percakapan dan Video percakapan dari materi yang sudah dipelajari secara berkelompok dan di upload di media sosial 2 x 50 menit Ketepatan percakapan dalam video dengan materi yang sudah diajarkan
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
8 8: UTS Mahasiswa mampu menjawab pertanyaan sesuai dengan materi yang sudah dipelajari UJIAN TULIS UTS 2 x 50 menit Ketepatan menjawab soal
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
9 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Like and Dislike Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS ekspresi Like and Dislike Diskusi, role play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Like and Dislike


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Like and Dislike bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit ketepatan Memahami jenis- jenis ekspresi Like and Dislike dan Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Like and Dislike bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
10 Mahasiswa mampu mengungkapkan berbaga ekspresi terkait dengan agreement-disagreement Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS agreement-disagreement Diskusi, Role Play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Agreement and Disagreement


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Agreement and Disagreement bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan Memahami jenis- jenis ekspresi Agreement and Disagreement

dan mempraktekan percakapan tentang Agreement and Disagreement bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
11 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Describing People Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Describing People Diskusi, Role Play 1. Memahami jenis- jenis ekspresi Describing People


2. Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Describing People bersama teman didalam kelas
2 x 50 menit Ketepatan Memahami jenis- jenis ekspresi Describing People dan ketepatan Membuat dan mempraktekan percakapan tentang Describing People bersama teman didalam kelas
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
12 Mahasiswa Mampu menganalisis, memahami dan mengungkapkan berbagai ekspresi tentang Describing Object Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Describing Object Diskusi, Role Play 1. memahami ekspresi tentang Describing Object

2. mengungkapkan ekspresi tentang Describing Object
2 x 50 menit Ketepatan memahami ekspresi tentang Describing Object
dan ketepatan mengungkapkan ekspresi tentang Describing Object
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
13 Mahasiswa Mampu memahami, menganalisis penggunaan TENSES (Past, Preent, Future and continious tense) Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS TENSES (Past, Preent, Future and continious tense) Diskusi, Role Play 1. Memahami perbedaan structure dan time signal antara TENSES (Past, Preent, Future and continious tense)


2. Membuat dan mengaplikasikan penggunaan TENSES (Past, Preent, Future and continious tense)
2 x 50 menit Ketepatan membedakan structure dan time signal antara TENSES (Past, Preent, Future and continious tense)


dan ketepatan mengaplikasikan penggunaan TENSES (Past, Preent, Future and continious tense)
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
14 Mampu memahami dan menganalisis Telling daily Activities Kesesuaian dialogue dengan indicator yang dijelaskan Kesesuaian isi tugas dengan materi yang di sediakan dan yang ada dalam RPS Telling daily Activities Diskusi, Role Play 1. Memahami kalimat yang digunakan untuk Telling daily Activities


2. Membuat dan mengaplikasikan penggunaan Telling daily Activities
2 x 50 menit ketepatan Memahami kalimat yang digunakan untuk Telling daily Activities


ketepatan mengaplikasikan penggunaan Telling daily Activities
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
15 Review dan Praktek (drama) kesesuaian pemahaman dengan materi yang sudah dipelajari Review dan Praktek (drama) Praktek Membuat dan menampilkan short drama dengan berekelompok 2 x 50 menit ketepatan isi dan kalimat dalam drama dengan materi yang sudah dipelajari
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
16 16: UAS Mahasiswa mampu menjawab pertanyaan / melakukan ujian praktek dengan baik UAS UJIAN AKHIR / PRAKTEK 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: IBS203-English For Daily Conversation (2 SKS), Semester: 1 23-TFIS, Dosen : MULTI EFRINI, M. Pd, Ruang: L2.10, Hari: Sabtu, 14.55 s.d 17.05, Tahun Akademik: 2023/2024, Jurusan : Pendidikan (Tadris) Fisika

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Umpan RSS