Publikasi IAIN Batusangkar

Problems Feced By English Teacher in Assessing Students' Characters (A Study of English Teachers of SMP N Piloting of Curriculum 2013 in Tanah Datar Regency)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author NELY MELISA
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:34:31Z
dc.date.available 2017-06-08T00:34:31Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-05-13
dc.identifier.isbn 11104013
dc.identifier.isbn 11104013
dc.identifier.issn 11104013
dc.identifier.other 02.2160129
dc.identifier.uri
dc.description.abstract PROBLEMS FACED BY ENGLISH TEACHERS IN ASSESSING STUDENTS’ CHARACTERS (A Study of Englih Teachers of SMPN Piloting of Curriculum 2013) Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya masalah yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris dalam menilai karakter siswa di SMP N Piloting kurikulum 2013 di Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja masalah yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris dalam menilai karakter siswa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Yang menjadi instrumen kunci dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Informan penelitiannya adalah guru Bahasa Inggris kelas VII dan VIII SMP N Piloting Kurikulum 2013 se-Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 5 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Dalam pengambilan dan pengumpulan data, peneliti melakukan analisis dokumen dan wawancara. Dalam menganalisis data, peneliti mengacu pada teori Miles and Huberman (2011), dengan langkah-langkah seperti reduksi data, display data, dan verifikasi data. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melakukan triangulasi data yaitu dengan membandingkan dokumen dengan hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 8 jenis masalah dalam menilai karakter siswa bagi guru Bahasa Inggris SMP N Piloting Kurikulum 2013 se-Kabupaten Tanah Datar yaitu: (1) waktu yang tidak cukup; (2) aktivitas guru di dalam kelas; (3) pengetahuan guru yang kurang tentang penilaian karakter; (4) keuangan untuk memperbanyak lembar penilaian self dan peer assessment; (5) subjektivitas siswa dalam menilai karakter temannya; (6) kemampuan siswa yang masih rendah untuk menilai karakter; (7) materi yang padat yang harus diajarkan oleh guru di dalam kelas; (8) terdapatnya dua versi self dan peer assessment yang diterima oleh guru
dc.format Computer File
dc.language Inggris
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bahasa Inggris-Studi dan Pengajaran
dc.subject.ddc 420.7
dc.subject.ddc 420.7
dc.title Problems Feced By English Teacher in Assessing Students' Characters (A Study of English Teachers of SMP N Piloting of Curriculum 2013 in Tanah Datar Regency)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku